Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Metrodata Electronics (MTDL) Jadi Distributor Resmi Uniarch

Anak usaha emiten bersandi saham MTDL tersebut ditunjuk sebagai distributor resmi (authorized distributor) produk Uniarch di Indonesia.
PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI)salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk., mengumumkan kemitraan strategik dengan perusahaan Zhejiang Uniview Technologies Co., Ltd (Uniview)./Istimewa
PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI)salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk., mengumumkan kemitraan strategik dengan perusahaan Zhejiang Uniview Technologies Co., Ltd (Uniview)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL), PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) menambah diversivikasi portofolio produk lewat kemitraan strategis dengan Zhejiang Uniview Technologies Co. Ltd.

Anak usaha emiten bersandi saham MTDL yang bergerak di bidang distribusi teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK) tersebut ditunjuk sebagai distributor resmi (authorized distributor) produk Uniarch di Indonesia.

Uniarch merupakan produk CCTV IP unggulan dari Zhejiang Uniview Technologies yang merupakan perusahaan manufaktur solusi pengawasan kelas dunia dan menjad pelopor video pengawasan dengan teknologi IP.

Ronaldy Suhendra, Direktur Bisnis Distributor Synnex Metrodata Indonesia, menyampaikan bahwa saat ini kesadaran atas keamanan semakin tinggi. Perseroan pun ingin mengambil peluang dengan memperluas serta memperkaya pilihan solusi sistem keamanan berupa solusi video pengawasan (CCTV) untuk level pemula.

“Solusi video pengawasan (CCTV) untuk entry level sangat cocok dengan kebutuhan keamanan di segmen konsumer dengan keunggulan mudah dalam instalasi serta biaya yang sangat terjangkau,” kata Ronaldy lewat siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (22/10/2019).

Dirinya pun menyambut baik kemitraan kali ini karena dapat memperkuat posisi SMI sebagai distributor penyedia solusi end-to-end di Indonesia.

Frank Pan, Indonesia Country Manager Zhejiang Uniview Technologies, menyebut bahwa Indonesia merupakan negara terbesar keempat di dunia dengan kebutuhan CCTV yang terus meningkat. Indonesia pun menjadi negara pertama di Asia Tenggara untuk pangsa pasar produk Uniarch.

“Uniview melihat kesempatan ini dan menghadirkan Uniarch bagi kalangan pemula. Melalui penunjukan PT Synnex Metrodata Indonesia sebagai distributor resmi untuk memasarkan produk CCTV di Indonesia, SMI akan memasarkan Uniarch melalui channel distribusi yang komprehensif,” kata Pan.

Lebih lanjut, Uniarch ditujukan bagi pangsa pasar pemula. Saat ini, tren pasar teknologi IP diklaim semakin meningkat diikuti oleh kebutuhan CCTV IP di pasar ritel.

SMI menyebut bahwa CCTV IP untuk kalangan menengah kebawah saat ini masih belum tergarap dengan maksimal, sehingga Uniview berinisiatif menghadirkan Uniarch bagi kalangan pemula dengan harga yang terjangkau namun berkualitas tinggi dan mudah digunakan.

Produk Uniarch memiliki konsep CCTV berbasis IP dengan fitur dan teknologi terdepan, didukung dengan proteksi keamanan yang tinggi, jarak POE (power-of-ethernet) mencapai 250 m, solusi Ultra 265 yang dapat menghemat bandwidth sampai dengan 95% dan teknologi pixelsense.

Produk-produk Uniarch yang akan didistribusikan oleh SMI terdiri dari IPC-B112-PF40, IPC-T112-PF28 kamera IP outdoor dan indoor dengan casing bullet dan eyeball, dilengkapi dengan perekam yang andal, NVR-104LB-P4, NVR-108LB-P8 yang memiliki 4/8 channel input dengan teknologi POE. Seluruh varian tersebut dapat digunakan di rumah maupun tempat usaha.

Berdasarkan laporan keuangan per 30 Juni 2019, MTDL telah mencetak kenaikan pendapatan sebesar 13,86% menjadi Rp6,16 triliun dari posisi sebelumnya Rp5,41 triliun.

Sementara itu, laba bersih tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilih entitas induk juga naik 32,31% menjadi Rp152,52 miliar dari Rp115,27 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper