Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Erick Thohir Masuk Kabinet, Saham Intermedia Capital (MDIA) Ikut Terkerek

Dalam emiten yang mengelola stasiun televisi ANTV itu, Erick menjabat sebagai Direktur Utama.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 21 Oktober 2019  |  17:26 WIB
Komisaris Utama PT Intermedia Capital Tbk Anindya Novyan Bakrie (kiri) berbincang dengan Direktur Utama Erick Tohir saat RUPS PT Intermedia Capital Tbk dan PT Visi Media Asia Tbk di Jakarta, Selasa (26/6/2018). - JIBI/Abdullah Azzam
Komisaris Utama PT Intermedia Capital Tbk Anindya Novyan Bakrie (kiri) berbincang dengan Direktur Utama Erick Tohir saat RUPS PT Intermedia Capital Tbk dan PT Visi Media Asia Tbk di Jakarta, Selasa (26/6/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA—Saham PT Intermedia Capital Tbk. (MDIA) turut terkerek seiring dengan penunjukan Erick Thohir sebagai salah satu menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Seperti diketahui, dalam emiten yang mengelola stasiun televisi ANTV itu, Erick menjabat sebagai Direktur Utama.

Berdasarkan data Bloomberg, saham MDIA ditutup menguat 3 poin atau 2,8 persen ke level Rp110 per saham. MDIA bergerak di rentang Rp108 hingga Rp126 pada perdagangan hari ini.

Namun, sepanjang tahun berjalan 2019, MDIA terkoreksi dua digit atau 19,12 persen. Dalam 3 tahun, MDIA juga melemah 67,07%.

Selain MDIA, saham PT Mahaka Media Tbk. (ABBA) juga ditutup menguat signifikan hingga 19,13 persen pada perdagangan Senin (21/10/2019) ke level Rp218 per saham.

Saham perusahaan yang sebelumnya bernama PT Abdi Bangsa Tbk. itu telah menghijau dalam 5 hari perdagangan berturut-turut sejak 15 Oktober 2019. Dengan penguatan tersebut, ABBA mengemas kenaikan harga 127,08% sepanjang tahun berjalan 2019.

Seperti diberitakan Bisnis, pada Senin (21/10/2019) siang, Erick tampak hadir di Istana Negara dengan mengenakan kemeja putih. Kehadiran pengusaha berusia 49 tahun itu disebut-sebut terkait dengan penyusunan kabinet Jokowi-Amin.

Erick Thohir dikabarkan akan mengisi kursi Menteri BUMN untuk menggantikan Rini Soemarno. Namun, kabar tersebut belum dikonfirmasi oleh Erick.

"Masalah posisi, biar Presiden yang mengumumkan," katanya.

Sejak gelaran Asian Games, wajah Erick semakin familiar terutama karena didapuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Kampanye Nasional dan berhasil mengantarkan pasangan Jokowi-Amin menjadi Presiden-Wapres Indonesia periode 2019-2024.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

erick thohir intermedia capital
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top