Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terapkan Digital Indoor System, Centratama Telekomunikasi Indonesia (CENT) Gandeng Huawei

PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk. (CENT) juga menandatangani perjanjian jual beli untuk pembelian 121 menara telekomunikasi dari salah satu perusahaan penyedia menara telekomunikasi.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten menara telekomunikasi, PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk. bekerja sama dengan PT Huawei Tech Investment (Huawei) dalam penerapan solusi DIS (Digital Indoor System).

Sekretaris Perusahaan Centratama Telekomunikasi Indonesia Wiwik Septriandewi mengatakan kerja sama terjalin melalui anak usaha PT MAC Sarana Djaya (MAC). Menurutnya, MAC telah mulai menggelar DIS di kota Medan yang direncanakan akan menghubungkan hingga 18 gedung.

“Saat ini, MAC juga berencana menggelar DIS yang akan menghubungkan gedung-gedung di salah satu kawasan CBD (central business district) di kota Jakarta,” katanya dalam siaran resmi, Rabu (16/10/2019).

Wiwik menambahkan penerapan DIS memungkinkan emiten berkode saham CENT ini untuk memperluas jangkauan dari sebuah BTS (base transceiver station) ke lebih dari satu gedung. Sehingga dapat menekan konsumsi daya yang diperlukan untuk penyediaan coverage sinyal dalam gedung.

Wiwik mengklaim DIS dapat membantu efisiensi capital expenditure dan operational expediture dari pelanggan mobile network operator (MNO) yang dilayani. Selain itu, DIS yang digelar oleh perseroan juga dapat mengakomodasi teknologi 5G jika nantinya diadopsi oleh perusahaan-perusahaan MNO di Tanah Air.

Selain itu, dia juga menambahkan pada bulan lalu CENT juga menandatangani perjanjian jual beli untuk pembelian 121 menara telekomunikasi dari salah satu perusahaan penyedia menara telekomunikasi.

“Pembelian menara ini adalah bentuk dari usaha CENT untuk terus bertumbuh baik secara organik maupun anorganik. Selain dengan melanjutkan pelayanan dan penyewaan ke tenan-tenan yang sudah ada pada menara-menara yang dibeli,” katanya.

Selain itu, manajemen Centratama Telekomunikasi Indonesia juga berusaha mendapatkan keuntungan dengan menambah jumlah tenan pada menara-menara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper