Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangun Pabrik Beras, Buyung Poetra Sembada (HOKI) Kucurkan Investasi Rp30 Miliar

Hingga September 2019, perseroan telah menyerap 20%-30% dari alokasi investasi.
Direktur Utama PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) Sukarto Bujung (tengah) berbincang dengan Direktur Sukaking Bujung (dari kiri),  Direktur Budiman Susilo, Komisaris Utama  Jonathan Jochanan dan Komisaris Elly Tjandra usai rapat umum pemegang saham tahunan di Jakarta, Senin (17/6/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) Sukarto Bujung (tengah) berbincang dengan Direktur Sukaking Bujung (dari kiri), Direktur Budiman Susilo, Komisaris Utama Jonathan Jochanan dan Komisaris Elly Tjandra usai rapat umum pemegang saham tahunan di Jakarta, Senin (17/6/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pembangunan pabrik beras di Ogan Ilir Sumatera Selatan milik PT Buyung Poetra Sembada Tbk., telah masuk tahap konstruksi.

Investor Relation Buyung Poetra Sembada Dion Surijata mengatakan pembangunan pabrik beras di Ogan Ilir Sumatra Selatan telah mencapai 30%. Proses pembangunan telah masuk tahap pendirian rangka bangunan.

Emiten bersandi saham HOKI ini mengalokasikan investasi senilai Rp100 miliar untuk pabrik tersebut. Hingga September 2019, perseroan telah menyerap 20%-30% dari alokasi investasi.

"Progres pabrik di Sumsel sudah 30%. [Investasinya] terserap 20%-30%," katanya, baru-baru ini.

Perseroan masih optimistis dapat menyelesaikan tahap pertama pabrik di Ogan Ilir pada akhir 2020. Dengan begitu, HOKI bakal memiliki tambahan kapasitas produksi 20 ton per jam yang berasal dari pabrik itu.

Selanjutnya, masih ada tambahan kapasitas produksi 20 ton per jam di tahap kedua yang selesai akhir 2021. Dengan demikian, pabrik di Ogan Ilir memiliki kapasitas produksi 40 ton per jam.

Setelah pembangunan pabrik di Ogan Ilir selesai, perseroan meyakini dapat mendorong distribusi beras kemasan di jaringan Alfamart di wilayah Sumatra. Dion menyebutkan kontribusi penjualan di jaringan Alfamart masih sangat kecil, meski tidak menyebutkan angkanya.

Lebih lanjut, HOKI saat ini memiliki kapasitas produksi sebesar 50 ton per jam. Kapasitas produksi ini berasal dari pabrik di Subang Jawa Barat sebesar 50 ton per jam dan Cipinang, Jakarta sebesar 5 ton per jam.

"Kami ada penambahan kapasitas di pabrik Subang, dari 30 ton per jam menjadi 50 ton per jam, yang baru berjalan di bulan ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper