Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI EMITEN 16 SEPTEMBER: Margin Emiten Rokok Berpotensi Tergerus, Penjualan Domestik SMGR & SMCB Melemah

Berita mengenai margin emiten produsen rokok yang mulai tergerus serta melemahnya penjualan dua emiten semen menjadi topik halaman market edisi harian Bisnis Indonesia, Senin (16/9/2019).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai margin emiten produsen rokok yang mulai tergerus serta melemahnya penjualan dua emiten semen menjadi topik halaman market edisi harian Bisnis Indonesia, Senin (16/9/2019).

Berikut perincian topiknya:

 

Margin Emiten Rokok Berpotensi Tergerus. Margin perusahaan rokok berpotensi tergerus pada tahun depan, seiring dengan rencana penaikan tarif cukai yang dinilai cukup tinggi, bahkan di atas proyeksi analis.

Penjualan Domestik SMGR & SMCB Melemah. Penjualan dua emiten semen, yakni PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. di pasar domestik sepanjang periode Januari—Agustus 2019 mencatatkan penurunan secara tahunan.

PSAB Refinancing Utang Rp500 Miliar. PT J Resources Asia Pasifi k Tbk. membidik dana segar sekitar Rp500 miliar melalui penerbitan obligasi guna membayar utang yang akan jatuh tempo pada waktu dekat.

Prospek Emiten Emas Kian Mengilap. Seiring dengan tren penguatan harga emas, yang sepanjang tahun berjalan telah menguat hingga 15,2%, emiten yang memproduksi logam mulia pun kian menarik untuk dicermati.

Emiten Mulai Berburu Modal. Beberapa emiten mulai menyiapkan pendanaan untuk modal kerja maupun belanja modal pada tahun depan, seiring dengan rencana ekspansi perseroan. Pendanaan seperti apa yang menjadi pilihan utama korporasi?

Realisasi DEWA Capai 64,7%. Produksi batu bara emiten kontraktor tambang, PT Darma Henwa Tbk., mencapai 11,06 juta ton atau 64,70% dari target 17 juta ton hingga akhir tahun. Sekretaris Perusahaan Darma Henwa Mukson Arif Rosyidi mengatakan, sampai dengan Juli perseroan telah memproduksi sekitar 11,06 juta ton atau 64,70% dari keseluruhan target

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper