Punya Landbank Besar, Bumi Serpong Damai (BSDE) Fokus Kembangkan Properti di Jabodetabek

Menurut Hermawan, perseroan masih memiliki lahan seluas 2.172 ha di kawasan BSD City untuk dikembangkan, Grand Wisata Bekasi seluas 507 ha, dan Cibubur seluas 164 ha.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 12 September 2019  |  15:54 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bumi Serpong Damai Tbk. masih fokus mengembangkan proyek properti di sekitar Jabodetabek. Di kawasan itu, perseroan memiliki total land bank seluas 2.843 hektare.

Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya mengatakan wacana pemindahan ibu kota Indonesia ke Kalimantan Timur dimaksudkan untuk memindahkan pusat pemerintahan. Di sisi lain, Jakarta dan sekitarnya masih akan menjadi pusat bisnis di Indonesia.

“Kami berkomitmen akan terus melanjutkan pengembangan kawasan BSD City. Dalam pemberitaan baru-baru ini disebutkan bahwa pemerintah juga menjadikan BSD City sebagai salah satu acuan pengembangan konsep Ibu Kota baru,” katanya dalam siaran resmi pada Kamis (12/9/2019).

Menurut Hermawan, perseroan masih memiliki lahan seluas 2.172 ha di kawasan BSD City untuk dikembangkan. Selain itu, emiten berkode saham BSDE itu juga memiliki cadangan lahan di kawasan lain seputar Jakarta yang siap untuk dikembangkan, yakni Grand Wisata Bekasi seluas 507 ha dan Cibubur seluas 164 ha.

Dengan demikian, total cadangan lahan BSDE di sekitar Jabodetabek mencapai 2.843 ha.

Beberapa proyek hunian dan komersial yang diluncurkan perseroan, yakni Icon Business Park 5 dan North Point di Nava Park. BSDE juga sedang mengembangkan apartemen Upper West di BSD City.

Hermawan menegaskan untuk mendukung keberlanjutan proyek-proyek yang telah berjalan, BSDE akan memanfaatkan kekuatan kas dan setara kas yang mencapai Rp6,86 triliun serta melakukan aksi penggalangan dana di pasar modal jika dibutuhkan.

Hal itu dilakukan untuk menghasilkan sumber pendanaan yang efektif dan efisien bagi keberlanjutan bisnis perusahaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
emiten properti, bumi serpong damai

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top