Indosterling Aset Manajemen Gabungkan Produk Investasi dengan Amal

PT IndoSterling Aset Manajemen (IAM) meluncurkan Philanthropy Management, produk gabungan investasi, dan donasi untuk tujuan kemanusiaan, dengan nama Investasi Sambil Beramal
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 30 Agustus 2019  |  12:07 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT IndoSterling Aset Manajemen (IAM) meluncurkan Philanthropy Management, produk gabungan investasi, dan donasi untuk tujuan kemanusiaan, dengan nama Investasi Sambil Beramal

Dalam projec ini, IAM menggandeng 3 yayasan/organisasi atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yakni Vertical Rescue Indonesia (VRI), Yayasan Pita Kuning dan Rumah Faye.

Terdapat 3 pilihan paket investasi yang dapat dipilih para investor. Pertama, investasi Berbagi Luhur, sekitar 50 persen dari management fee investasi disumbangkan sebagai donasi untuk yayasan benefisiari yang dipilih.

Kedua, Investasi Berbagi Tulus, di mana hasil investasi didonasikan ke yayasan benefisiari yang dipilih.

Terakhir Investasi Berbagi Mulia, di mana dana donasi seutuhnya diinvestasikan atas nama yayasan benefisiari yang dipilih.

"Sejumlah dana yang dikelola, diharapkan dikembangkan dan disalurkan ke dampak sosial," ujar Komisaris Utama Indosterling Aset Manajemen Abraham Bastari.

"Hasil dan keseluruhan dana investasi tersebut beserta tambahan 50 persen dari management fee IAM didonasikan untuk yayasan benefisiari yang dipilih," terangnya.

Founder IndoSterling Group dan Komisaris IndoSterling Aset Manajemen William Henley menambahkan, investasi Sambil Beramal ini lahir dari filosofi perusahaan, Creating Value Beyond.

"Komitmen kami adalah menghadirkan nilai lebih bagi aset yang kami kelola, Baik nilai lebih untuk kesejahteraan dan masa depan, juga nilai lebih untuk berkontribusi bagi tujuan sosial, kemanusiaan, dan dunia yang lebih baik," ujarnya.

CO Direktur Indosterling Aset Manajemen Fitzgerald Steven Purba menuturkan, untuk. dana kelola khusus di program investasi sambil beramal ini katanya, belum ada fixed mengingat program ini baru diluncurkan.

 "Yang tengah dibuat adalah project rumah sakit dan program social lainnya," sebut Steven. 

Adapun tiga yayasan penerima donasi, yakni Yayasan Pita Kuning Indonesia, Yayasan yang memberikan pendampingan & bantuan psikososial untuk pasien pejuang kanker usia anak dari keluarga prasejahtera.

Yayasan Vertical Rescue Indonesia (VRI) dengan misi membangun seribu jembatan di daerah terpencil seluruh NKRI. Kemudian, Rumah Faye yang dirintis dan didirikan oleh seorang anak muda Indonesia, Faye Simandjuntak, saat ia baru berusia 16 tahun. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
investasi

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top