Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKR Corporindo (AKRA) Akan Bangun PLTG Senilai US$400 Juta

Hingga saat ini PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) sedang melakukan penjajakan dengan mitra strategis untuk proyek pengembangan PLTG tersebut.
AKR Corporindo/akr.co.id
AKR Corporindo/akr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT AKR Corporindo Tbk. akan melakukan pengembangan infrastruktur di kawasan industri yang dikelola oleh perseroan. Pengembangan tersebut mencakup pembangunan pembangkit listrik tenaga gas.

Direktur AKR Corporindo Suresh Vembu menjelaskan bahwa perseroan siap melanjutkan pembangunan pembangkit listrik tenaga gas tahap kedua pada tahun depan guna meningkatkan dayanya menjadi 300 mega watt (MW) untuk keperluan listrik di kawasan industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) Gresik, Jawa Timur.

“Investasi masih kami hitung, tapi kira-kira untuk 300 MW [nilainya] bisa sampai US$400 juta,” ujarnya di Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Suresh menjelaskan bahwa hingga saat ini perseroan sedang melakukan penjajakan dengan mitra strategis untuk proyek pengembangan PLTG tersebut. Dia mengungkapkan bahwa terdapat beberapa mitra yang berminat untuk proyek tersebut.

Setelah difinalisasi, proyek tersebut nantinya memakan waktu pengerjaan selama 30 bulan hingga 36 bulan. PLTG tersebut direncanakan siap beroperasi pada 2022.

Untuk investasi tersebut, perseroan menggunakan beberapa sumber pendanaan di antaranya adalah perbankan, dana internal, dan investor.

“Progres [pembangkit] listrik saat ini lahan sudah ada, costumer sudah ada, untuk izinnya sudah ada, kami tinggal mulai proyek saja,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper