Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mega Capital Sekuritas: Simak Pergerakan SMRA, WSKT, JPFA, ACES, TLKM

Mega Capital Sekuritas merekomendasikan investor untuk memantau 5 saham pada perdagangan hari ini, yakni SMRA, WSKT, JPFA, ACES, dan TLKM.

Bisnis.com, SEMARANG—Mega Capital Sekuritas merekomendasikan investor untuk memantau 5 saham pada perdagangan hari ini, yakni SMRA, WSKT, JPFA, ACES, dan TLKM.

Dalam laporan hariannya tim analis Mega Capital menuliskan, IHSG ditutup terkoreksi -0.68% ke 6,252 dengan sektor  penurunan terbesar dialami oleh sektor industri dasar (-1.06%), barang konsumsi (-1.00%), dan keuangan (-0.94%).

Asing mencatat net sell sebesar Rp609,23 miliar. Adanya pelemahan disebabkan oleh aksi wait and see  para pelaku pasar terhadap kebijakan suku bunga acuan pada pertemuan Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia hari ini.
 
Sementara itu, Wall Street mengalami penguatan pada tiga indeks utama. Indeks S&P ditutup naik +0.82%, Nasdaq Composite naik +0.90% dan DJIA  naik +0.90%.

Kenaikan pada Wall Street dipacu oleh optimisme kinerja laporan keuangan sejumlah emiten ritel yang menunjukan nilai laba yang tinggi, sehingga mampu menopang ekonomi AS yang mengalami pelemahan di sektor manufaktur dan pasar utama di luar negeri.

Pasar juga memperhatikan risalah rapat the Fed yang menunjukkan bahwa para pembuat kebijakan telah memperdebatkan penurunan suku bunga yang lebih agresif.
 
Berikut sejumlah saham pilihan dari Mega Capital Sekuritas pada hari ini. Sebagai keterangan, spec.buy = speculation buy, BoW = buy on weakness, SoS = sell on strenght, TP = target price, SL = stop loss.

Spec.Buy: SMRA, TP 1,270-1,295, SL 1,165
B o W: WSKT, TP 1,865-1,890, SL 1,725
B o W: JPFA, TP 1,585-1,600, SL 1,490
B o W: ACES, TP 1,830-1,860, SL 1,700
S o S: TLKM, BF 4,300-4,240, BB 4,510

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper