Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rambah Papua, Medikaloka Hermina (HEAL) Kerja Sama Operasi dengan RS Provita

PT Medikaloka Hermina Tbk. menjalin kerja sama operasi dengan rumah sakit di Papua dan Surabaya.
Presiden Direktur PT Medikaloka Hermina Tbk Hasmoro (kedua kanan) bersama Direktur Independen Aristo Setiawidjaja (dari kiri),  Direktur Yulisar Khiat, dan Direktur Binsar P Simorangkir berpose, seusai penawaran umum perdana saham perseroan, di Jakarta, Rabu (18/4).JIBI/Bisnis/Endang Muchtar
Presiden Direktur PT Medikaloka Hermina Tbk Hasmoro (kedua kanan) bersama Direktur Independen Aristo Setiawidjaja (dari kiri), Direktur Yulisar Khiat, dan Direktur Binsar P Simorangkir berpose, seusai penawaran umum perdana saham perseroan, di Jakarta, Rabu (18/4).JIBI/Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA –PT Medikaloka Hermina Tbk. melebarkan sayap bisnis ke Papua dengan menjalin kerja sama operasi dengan rumah sakit lokal.

Direktur Medikaloka Hermina Yulisar Khiat mengatakan perseroan sudah menandatangani kerja sama dengan RS Provita di Papua.

“Kami sudah jalan untuk pengoperasian RS yang di Papua. Peluang ke depan yang kami terima di bidang operator sistem dan manajemen ini menjadi peluang yang bagus dan memliki prospek ke depannya,” katanya kepada Bisnis.com, belum lama ini.

Selain Papua, emiten bersandi saham HEAL itu juga menjalin kerja sama jangka panjang dengan Universitas Surabaya. Kerja sama bertenor 10 tahun itu baru akan beroperasi 2 tahun ke depan.

“Kami kerja sama 10 tahun sebagai operator rumah sakit Universitas Surabaya. Untuk nilai investasinya 100% dari Universitas Surabaya. Tahun depan mulai pembangunan dan 2021 soft opening,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Independen Keuangan dan Pengembangan Strategi HEAL Aristo Setiawijaja mengatakan jika kontribusi kedua proyek tidak terlalu signifikan. Namun, dia mengakui itu sebagai prospek yang baik bagi perseroan ke depannya.

Sebagai informasi, HEAL mencatatkan pendapatan bersih Rp1,78 triliun pada semester I/2019. Nilai tersebut naik 18,02 persen dari raihan Rp1,51 triliun pada semester I/2018.

Dari jumlah tersebut, pendapatan non-rumah sakit yang dikantongi HEAL tercatat sebesar Rp8,53 miliar yang terdiri atas pendapatan manajemen Rp7,71 miliar dan aset kerja sama operasi (KSO) Rp817 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper