Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Medco (MEDC) Akui Rencana IPO 2 Anak Usaha

Beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar bahwa PT Amman Mineral Nusa Tenggara mengincar dana segar US$600 juta lewat IPO.
Medco Energi/Istimewa
Medco Energi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA— PT Medco Energi Internasional Tbk. masih berencana membawa PT Medco Power Indonesia dan PT Amman Mineral Nusa Tenggara untuk melantai di Bursa Efek Indonesia.

Anthony R. Mathias, Direktur Perencanaan & Keuangan/Direktur Independen Medco Energi Internasional, mengatakan perseroan memang berencana membawa anak usaha untuk melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

“Tentu saja itu adalah rencana kami untuk IPO Medco Power Indonesia [MPI] dan dalam waktu dekat Amman Mineral Nusa Tenggara [AMNT]. Presiden Direktur kami telah dikutip beberapa kali bahwa mereka bekerja untuk itu,” ujarnya di Jakarta, Senin (19/8/2019).

Kendati demikian, Anthony tidak memerinci lebih lanjut terkait rencana IPO MPI dan AMNT. Hal itu termasuk penunjukkan penjamin emisi yang masih berupaya diidentifikasi.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, rencana IPO AMNT telah mengemuka sejak lama. Bahkan, beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar bahwa entitas itu mengincar dana segar US$600 juta lewat penawaran umum perdana saham.

Presiden Direktur Medco Energi Internasional Hilmi Panigoro mengatakan AMNT tengah fokus melakukan pengembangan fase ke-7 Tambang Batu Hijau serta pembangunan smelter.

Dari data yang dihimpun, Tambang Batu Hijau AMNT telah menyelesaikan Tahap 6 Ekstraksi Ore. Pada 2016, lokasi itu telah memproduksi 288,5 Mlbs tembaga dan 397,4 Koz emas.

Adapun, pengembangan fase ke-7 telah dimulai pada 2017. Manajemen memproyeksikan fase ke-7 akan mengekstraksi cadangan tembaga sebanyak 4.473 Mlbs dan emas sebanyak 4.125 Koz emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper