Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Artha Sekuritas Indonesia: IHSG Diprediksi Melemah Senin (12/8/2019)

Pergerakan indeks harga saham gabungan diprediksi melemah setelah sempat memantul atau mendarat di zona hijau pada penutupan perdagangan akhir pekan, Jumat (9/8/2019).

Bisnis.com,JAKARTA— Pergerakan indeks harga saham gabungan diprediksi melemah setelah sempat memantul atau mendarat di zona hijau pada penutupan perdagangan akhir pekan, Jumat (9/8/2019).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher Jordan menjelaskan bahwa indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat meskipun mulai mengalami profit taking pada perdagangan sesi kedua, Jumat (9/8/2019). Kondisi itu disebabkan oleh data current acount deficit (CAD) yang tercatat kembali negatif ke level 3,04% atau lebih dalam dibandingkan dengan sebelumnya.

Kendati demikian, IHSG mampuat menguat tipis 0,12% pada perdagangan, Jumat (9/8/2019). Sektor saham yang menjadi penopang yakni pertanian dengan 1,67% dan pertambangan 1,36%.

Untuk awal pekan ini, Senin (12/8/2019), Dennies memprediksi IHSG akan bergerak melemah.

“Secara teknikal candlestick membentuk doji setelah tertahan di sekitar resistance moving average mengindikasikan akan mengalami koreksi dalam jangka pendek,” tulisnya dalam riset yang dikutip, Sabtu (10/8/2019).

Dia memproyeksikan IHSG akan bergerak dengan level resistance 1 6.307 dan resistance 2 6.332. Adapun, support 1 pertama di level 6.269 dan support 2 di level 6.256.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper