Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Investor Baru yang Bakal Serap Private Placement Tiga Pilar Sejahtera (AISA)

PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk. bersama PT FKS Food And Ingredients telah membuat dan menandatangani perjanjian pengambilan saham baru pada 6 Agustus 2019.
TPS Food/tigapilar.com
TPS Food/tigapilar.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk. mengumumkan bahwa PT FKS Food And Ingredients (FKS FI) berminat mengambil bagian atas saham baru dalam rangka penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (8/8/2019), emiten berkode saham AISA itu bersama dengan FKS FI telah membuat dan menandatangani perjanjian pengambilan saham baru pada 6 Agustus 2019. Dengan perjanjian tersebut, FKS FI menyatakan minatnya untuk mengambil bagian atas saham baru yang akan diterbitkan AISA.

Sebagai informasi, jumlah saham yang akan diterbitkan dalam rencana PMTHMETD sebanyak-banyaknya 1,57 miliar saham seri B, dengan nilai nominal masing-masing Rp200. Jumlah saham baru ini setara dengan 32,77% dari jumlah seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah pelaksanaan PMTHMETD.

Adapun, perseroan dan FKS FI menyepakati harga pengambilan saham baru sebesar Rp210 per saham. Jika diambil seluruhnya, maka AISA akan memperoleh dana segar sebanyak-banyaknya Rp329,47 miliar.

Pelaksanaan PMTHMETD ini bergantung pada pemenuhan syarat dan ketentuan yang tercantum dalam perjanjian pengambil bagian saham, termasuk diperolehnya persetujuan RUPSLB yang akan akan digelar pada 9 Agustus 2019.

Perseroan telah menunjuk pihak independen yang terdaftar di OJK untuk memberikan saran bahwa penentuan kondisi perseroan dan harga pelaksanaan PMTHMETD adalah wajar dan tidak merugikan kepentingan pemegang saham publik.

Selanjutnya, hasil pelaksanaan HMTHMETD akan secara langsung memperkuat struktur permodalan dan meningkatkan likuiditas perdagangan saham di Bursa.

Perseroan menjelaskan tidak terdapat perubahan pengendalian atas perseroan setelah pelaksanaan PMTHMETD oleh FKS FI.

FKS FI sebagai calon pemodal merupakan bagian dari kelompok usaha FKS. FKS FI dikendalikan oleh FKS Food And Agri Pte. Ltd. yang memiliki 72,67 juta saham seri B, mewakili 99,99% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam FKS FI.

FKS Food & Agri juga memiliki unit bisnis PT FKS Multi Agro Tbk., pemasok bahan makanan dan pakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper