Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Indonesia (SMGR) Dapat Utang Sindikasi Rp9,35 Triliun

sindikasi tujuh perbankan yakni PT Bank Negara Indonesia Tbk., (BBNI) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., (BMRI) PT Bank BTPN Tbk., (BTPN) PT Bank Central Asia Tbk., (BBCA) PT Bank HSBC Indonesia, Citibank Jakarta Branch, dan MUFG Bank Jakarta Branch.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. mendapatkan suntikan dana segar senilai Rp9,35 triliun melalui pinjaman sindikasi.

Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, pada 22 Juli 2019 telah dilakukan penandatanganan akta perjanjian kredit.

Adapun, emiten berkode saham SMGR tersebut mendapatkan dana segar tersebut atas sindikasi tujuh perbankan yakni PT Bank Negara Indonesia Tbk., (BBNI) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., (BMRI) PT Bank BTPN Tbk., (BTPN) PT Bank Central Asia Tbk., (BBCA) PT Bank HSBC Indonesia, Citibank Jakarta Branch, dan MUFG Bank Jakarta Branch.

Pinjaman sindikasi tersebut memiliki tenor selama 7 tahun sejak penandatanganan perjanjian kredit.

Pembayaran kembali dilakukan secara semester (semi-annually) pada bulan Januari dan Juli, dan akan dimulai pada Januari 2020.

Sesuai dengan ketentuan perjanjian kredit, pinjaman ini dilakukan dengan tidak ada jaminan atau agunan (clean basis) kepada pemberi pinjaman untuk menjamin pembayaran kembali atas seluruh pinjaman tersebut.

Dalam keterangannya, pemberian dana dalam perjanjian kredit dilakukan dalam rangka pembiayaan kembali utang yang digunakan oleh Perseroan dalam rangka pengambilalihan PT Holcim Indonesia Tbk. yang kini bernama PT Solusi Bangun Indonesia Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper