Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I/2019, Bumi Serpong Damai (BSDE) Raih Marketing Sales Rp2,7 Triliun

Segmen residensial atau perumahan masih menjadi penyokong utama penjualan PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) pada paruh pertama tahun ini, senilai Rp1,2 triliun atau berkontribusi 45% terhadap total marketing sales.

Bisnis.com, JAKARTA – Anak perusahaan dari Sinarmas Grup, PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) mencatatkan penjualan sebesar Rp2,7 triliun pada semester I/2019.

Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya mengatakan bahwa segmen residensial atau perumahan masih menjadi penyokong utama penjualan pada paruh pertama tahun ini, senilai Rp1,2 triliun atau berkontribusi 45% terhadap total marketing sales.

Menurutnya, penjualan dari segmen residensial sebagian bear disumbangkan oleh penjualan di klaster Mozia, Savia, Greenwich, Vanya Park, Nava Park, dan The Zora yang terletak di kota mandiri BSD City, Tangerang.

“Penjualan hunian vertikal kami didukung oleh permintaan yang tinggi terhadap Apartment Southgate di TB Simatupang - Jakarta Selatan, The Elements di Rasuna CBD Jakarta, Apartment Aerium di Jakarta Barat, Apartment Akasa di BSD City dan Upperwest BSD City,” ujar Hermawan pada Selasa (16/7/2019).

Sementara itu, marketing sales dari segmen komersial tercatat mencapai Rp1,2 triliun atau merepresentasikan kontribusi 44% dari total marketing sales BSDE pada semester I/2019. Penjualan itu terdiri dari penjualan lahan komersial di BSD City senilai Rp258 miliar, penjualan apartemen senilai Rp749 miliar, serta penjualan ruko sebesar Rp207 miliar.

Hermawan mengatakan BSD City masih akan memberikan kontribusi terbesar terhadap total marketing sales yaitu 40%, Kota Wisata sebesar 14% dan Apartment Southgate sebesar 14%. Selain itu, proyek Nava Park berkontribusi 9%, The Zora 7%, Apartment Aerium 4%, Apartment Akasa 3%, Taman Banjar Wijaya 3% dan Grand Wisata 3%.

BSDE, lanjutnya, akan terus melanjutkan ekspansi berupa proyek-proyek yang telah berjalan pada paruh kedua tahun ini. Salah satunya adalah Taman Banjar Wijaya, proyek BSDE di Tangerang, yang akan meluncurkan klaster baru ANIGRE yang berada di kawasan Pinewood pada bulan depan.

“Dengan peluncuran proyek-proyek baru ini, kami yakin target marketing sales pada tahun ini senilai Rp6,2 triliun dapat tercapai,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper