Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Roy Sembel : Penjurian BIA 2019 Simpel Tetapi Kompleks

Sesuai tema yang diangkat tahun ini terdapat dua unsur stability adalah konsep yang simpel tetapi menciptakan profitabilitas tidak sederhana.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  20:31 WIB
Ketua Dewan Juri Bisnis Indonesia Award 2019 Roy Sembel memberikan sambutan dalam  gelaran Malam Anugerah Bisnis Indonesia Award 2019 di Jakarta, Jumat (12/7). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Ketua Dewan Juri Bisnis Indonesia Award 2019 Roy Sembel memberikan sambutan dalam gelaran Malam Anugerah Bisnis Indonesia Award 2019 di Jakarta, Jumat (12/7). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Juri Bisnis Indonesia Award 2019 Roy Sembel merangkum proses penjurian tahun ini dalam sebuah kata 'Simplexity'.

“Simplexcity, ada dua hal, simple tetapi juga complexity,” ujarnya dalam ajang penghargaan Bisnis Indonesia Awards 2019 yang berlangsung di Raffles Hotel, Ciputra World 1, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Roy mengatakan sesuai tema yang diangkat tahun ini terdapat dua unsur yakni stability dan profitability. Menurutnya, stability adalah konsep yang simpel.

“Tetapi untuk menciptakan profitability tidak se-simpel itu. Perlu penghargaan di zaman serba volatitilitas,” jelasnya.

Dia membeberkan bahwa proses penjurian yang ditempuh terbilang panjang. Tahapan dimulai dengan pengambilan data kuantitatif dari laporan keuangan yang sudah diaudit.

“Setelah itu ada diskusi kualitatif, kompleksnya di situ,” imbuhnya.

Roy mengucapkan selamat kepada para pemenang khususnya yang bisa bekerja dengan baik di tengah serba ketidakpastian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis Indonesia Award
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top