Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Roy Sembel : Penjurian BIA 2019 Simpel Tetapi Kompleks

Sesuai tema yang diangkat tahun ini terdapat dua unsur stability adalah konsep yang simpel tetapi menciptakan profitabilitas tidak sederhana.
Ketua Dewan Juri Bisnis Indonesia Award 2019 Roy Sembel memberikan sambutan dalam  gelaran Malam Anugerah Bisnis Indonesia Award 2019 di Jakarta, Jumat (12/7)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Ketua Dewan Juri Bisnis Indonesia Award 2019 Roy Sembel memberikan sambutan dalam gelaran Malam Anugerah Bisnis Indonesia Award 2019 di Jakarta, Jumat (12/7)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Juri Bisnis Indonesia Award 2019 Roy Sembel merangkum proses penjurian tahun ini dalam sebuah kata 'Simplexity'.

“Simplexcity, ada dua hal, simple tetapi juga complexity,” ujarnya dalam ajang penghargaan Bisnis Indonesia Awards 2019 yang berlangsung di Raffles Hotel, Ciputra World 1, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Roy mengatakan sesuai tema yang diangkat tahun ini terdapat dua unsur yakni stability dan profitability. Menurutnya, stability adalah konsep yang simpel.

“Tetapi untuk menciptakan profitability tidak se-simpel itu. Perlu penghargaan di zaman serba volatitilitas,” jelasnya.

Dia membeberkan bahwa proses penjurian yang ditempuh terbilang panjang. Tahapan dimulai dengan pengambilan data kuantitatif dari laporan keuangan yang sudah diaudit.

“Setelah itu ada diskusi kualitatif, kompleksnya di situ,” imbuhnya.

Roy mengucapkan selamat kepada para pemenang khususnya yang bisa bekerja dengan baik di tengah serba ketidakpastian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper