Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI EMITEN 11 JULI: ADRO & TRAM Garap Peluang Emas Hitam, KAEF Perbaiki Struktur Utang

Berita mengenai kolaborasi ADRO dan TRAM menggarap peluang di komoditas batu bara serta KAEF yang memperbaiki struktur utang menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (11/7/2019).
Pekerja berjalan di dekat timbunan batu bara, di Berau, Kaltim./REUTERS-Yusuf Ahmad
Pekerja berjalan di dekat timbunan batu bara, di Berau, Kaltim./REUTERS-Yusuf Ahmad

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai kolaborasi ADRO dan TRAM menggarap peluang di komoditas batu bara serta KAEF yang memperbaiki struktur utang menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (11/7/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

 ADRO & TRAM Garap Peluang Emas Hitam. PT Adaro Energy Tbk. dan PT Trada Alam Minera Tbk. berkolaborasi dalam menggarap peluang bisnis di sepanjang rantai pasokan komoditas batu bara. (Bisnis Indonesia)

KAEF Perbaiki Struktur Utang. Emiten farmasi, PT Kimia Farma Tbk. berupaya memperbaiki struktur utang perseroan melalui penerbitan medium term notes (MTN) pada 2019. (Bisnis Indonesia)

PGAS Realisasikan 30% Capex 2019. PT Perusahaan Gas Negara Tbk. telah menyerap 30% dari total rencana belanja modal atau capital expenditure yang dianggarkan pada 2019. (Bisnis Indonesia)

ARKA Incar Pertumbuhan 40%. PT Arkha Jayanti Persada Tbk. bakal meningkatkan kapasitas produksi fabrikasi hingga 80% guna mengejar pertumbuhan top line dan bottom line sekitar hingga 40% pada 2019. (Bisnis Indonesia)

BOLA Pacu Anak Usaha. Usai menggalang dana melalui penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO), PT Bali Bintang Sejahtera Tbk. fokus mengembangkan anak usaha. (Bisnis Indonesia)

INOV Garap Aplikasi Plastic Pay. PT Inocycle Technology Group Tbk. (INOV) berhasil mengantongi dana segar Rp152 miliar dari penawaran umum perdana saham di Bursa Efek Indonesia, di mana Rp45,60 miliar atau 30% dari dana hasil IPO akan digunakan untuk pengembangan bisnis baru melalui anak perusahaan baru. (Bisnis Indonesia)

KAEF Akan Merilis MTN Rp 1 Triliun. PT Kimia Farma Tbk (KAEF) akan kembali menerbitkan surat utang jangka menengah atau medium term notes (MTN). Ini merupakan kelanjutan dari MTN senilai Rp 500 miliar yang baru saja diterbitkan. (Kontan)

Dari Alat Berat, ARKA Incar Proyek Infrastruktur. PT Arkha Jayanti Persada Tbk (ARKA) akhirnya merealisasikan niat menjajakan saham di bursa saham, Rabu (10/7). Perusahaan yang bergerak di bidang teknik dan manufaktur alat berat untuk industri ini menargetkan pertumbuhan pendapatan dan laba mencapai 40 persen usai IPO. (Kontan)

INOV Segera Membangun Tiga Pabrik Baru. Produsen serat stapel buatan dan industri bukan tenunan (non-woven) PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV) menyiapkan langkah ekspansi setelah menggelar penjualan saham perdana, kemarin (10/7). INOV berencana membangun pabrik baru di tiga kota mulai semester II-2019. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper