Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telaah Risiko Default, BEI Gembok Saham Jababeka (KIJA)

Saat in, BEI sedang dalam proses penelaahan lebih lanjut kepada PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (KIJA). Bursa mengimbau kepada para pemangku kepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara atau melakukan suspensi terhadap saham PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (KIJA) mulai sesi II perdagangan Senin (8/7/2019).

Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Teuku Fahmi Ariandar dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan Martin Satria D. Bako menyebutkan BEI memutuskan untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham emiten berkode saham KIJA tersebut menyusul surat perseroan No.:028/KIJA-CS/VII/2019 tanggal 5 Juli 2019.

Dalam surat tersebut, perseroan memiliki risiko besar tidak mampu untuk melaksanakan kewajiban terhadap para pemegang notes dalam waktu dekat. Dalam hal perseroan tidak mampu melaksanakan penawaran pembelian kepada para pemegang notes, maka perseroan akan berada dalam keadaan lalai atau default.

Adapun notes yang dimaksud ialah surat utang global yang diterbitkan oleh anak perusahaan KIJA, Jababeka International B.V. dengan nilai pokok US$300 juta.

“Dalam rangka menyelenggarakan perdagangan efek yang teratur, wajar dan efisien, BEI memutuskan melakukan penghentian sementara perdagangan efek PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (KIJA) di seluruh pasar sejak sesi II perdagangan Senin (8/7/2019) hingga pengumuman lebih lanjut," tulisnya dalam pengumuman BEI, Senin (8/7/2019).

Lebih lanjut, saat ini bursa sedang dalam proses penelaahan lebih lanjut kepada perseroan. Bursa mengimbau kepada para pemangku kepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan.

Sejak awal perdagangan hari ini, saham KIJA bergerak di zona merah. Pada akhir sesi I perdagangan Senin (8/7/2019), saham KIJA turun 14 poin atau 4,4% dari Rp318 ke level Rp304 per saham. KIJA sempat menyentuh level Rp296 per saham pada pukul 10:36 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Ana Noviani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper