Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester 1/2019, Tokocrypto Cetak Volume Transaksi Rp4 miliar per Hari

Tokocrypto, bursa aset kripto asal Indonesia, berhasil membukukan volume transaksi sebesar Rp4 miliar per hari sepanjang paruh pertama 2019.
Ilustrasi bitcoin./Reuters-Dado Ruvic
Ilustrasi bitcoin./Reuters-Dado Ruvic

Bisnis.com, JAKARTA - Tokocrypto, bursa aset kripto asal Indonesia, berhasil membukukan volume transaksi sebesar Rp4 miliar per hari sepanjang paruh pertama 2019.

CEO Tokocrypto Pang Xue Kai mengatakan bahwa meski dengan usia yang belum genap 1 tahun, sepanjang paruh pertama 2019 Tokocrypto berhasil mencapai beberapa milestone penting.

"Kehadiran order book, 20 ribu pengguna, serta volume transaksi harian sebesar Rp4 miliar, merupakan beberapa pencapaian penting kami di 2019 sejauh ini,” ujar Pang Xue Kai seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Rabu (3/7/2019).

Selain itu, dia mengatakan, pencapaian tersebut sekaligus menjadi bukti komitmen Tokocrypto untuk selalu memberikan yang terbaik bagi penggunanya maupun ekosistem blockchain di Indonesia secara umum.

Adapun, sepanjang paruh pertama Tokocrypto telah meluncurkan 6 koin baru, yaitu TTC, Tether (USDT), GeminiUSD (GUSD), USDCoin (USDC), Paxos Standard Token (PAX), dan TrueUSD (TUSD).

Dari 6 koin baru tersebut, sebanyak 5 koin diantaranya merupakan stablecoin dengan aset pendukung dolar AS. Hal tersebut selaras dengan target Tokocrypto untuk menjadi gerbang transaksi stablecoin di Indonesia.

Di sisi lain, Kai mengatakan bahwa Tokocrypto telah menjalin kerjasama strategis dengan 4 rekanan, yaitu Tomochain dan TTC yang dilakukan pada April dan Mei, serta yang terbaru dengan QuarkChain dan Merkle Science.

Kerja sama dilakukan sebagai komitmen untuk memajukan ekosistem blockchain di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Finna U. Ulfah
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper