Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ABM Investama (ABMM) Kantongi Kontrak Jasa Pertambangan Baru US$337 Juta

Entitas anak PT ABM Investama Tbk., PT Cipta Kridatama, mendapatkan kontrak pekerjaan dari perseroan pertambangan batu bara PT Multi Harapan Utama dengan nilai setara US$337 juta.
ABM Investama./Istimewa
ABM Investama./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Entitas anak PT ABM Investama Tbk., PT Cipta Kridatama, mendapatkan kontrak pekerjaan dari perseroan pertambangan batu bara PT Multi Harapan Utama dengan nilai setara US$337 juta.

Cipta Kridatama (CK) akan membantu kegiatan usaha pertambangan Multi Harapan Utama (MHU) dalam bentuk penyewaan alat berat serta pemindahan material penutup atau overburden removal (OB). Lokasi pertambangan batu bara MHU terletak di Kutai Kertanegara dan Samarinda, Kalimantan Timur.

Adapun, target volume OB mencapai 36 juta bank cubic meter (bcm) per tahun dengan jangka waktu kerja sama maksmium selama 5 tahun. Dengan demikian, total volume OB di kawasan pertambangan tersebut diharapkan mencapai 180 juta bcm.

“Kepercayaan dari MHU pada semester awal semakin menunjukkan konsistensi positioning CK sebagai mitra kontraktor jasa pertambangan yang memiliki komitmen kuat dalam membantu pelaku bisnis pertambangan untuk menghasilkan angka produksi positif dengan dukungan tata kelola penambangan yang tepat,” ujar Direktur Utama Cipta Kridatama Feriwan Sinatra dalam siaran pers, Senin (1/7/2019).

Pada Februari 2019, ABMM juga telah meneken kontrak jasa pertambangan dengan PT Muara Alam Sejahtera. Nilai kontrak yang dikantongi perseroan senilai US$114 juta.

Pekerjaan itu didapatkan perseroan untuk area tambang yang terletak di Marapi, Sumatra Selatan. Durasi yang diteken selama tiga tahun.

Adapun, beberapa jasa penambangan yang dikerjakan di lokasi Muara Alam Sejahtera yakni pemindahan material, penyewaan alat berat, dan pengangkutan batu bara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper