Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepanjang 2019, HK Realtindo Terbitkan Sukuk Rp900 Miliar

Anak usaha PT Hutama Karya di sektor properti, PT HK Realtindo menerbitkan sukuk dengan nilai Rp700 miliar pada Juni 2019.
HK Realtindo/Istimewa
HK Realtindo/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Anak usaha PT Hutama Karya di sektor properti, PT HK Realtindo, menerbitkan sukuk dengan nilai Rp700 miliar pada Juni 2019. Sebelumnya, perseroan juga menerbitkan sukuk sebesar Rp200 miliar pada Mei 2019.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), pengembang properti pelat itu menerbitkan Sukuk Mudharabah IV HK Realtindo Tahun 2019 Seri B. Instrumen itu memiliki tenor tiga tahun dengan frekuensi pembayaran bagi hasil 3 bulan.

“Tanggal penerbitan sukuk pada 21 Juni 2019, sedangkan jatuh tempo surat utang itu pada 21 Juni 2022,” papar keterbukaan KSEI, Kamis (20/6/2019).

Adapun, tingkat bagi hasil per tahun menggunakan sistem floating. Pembayaran bunga pertama dilakukan pada 21 September 2019.

Sebelumnya, pada 28 Mei 2019, HK Realtindo sudah menerbitkan Sukuk Mudharabah IV HK Realtindo Tahun 2019 Seri A. Instrumen itu memiliki tenor 5 tahun dengan frekuensi pembayaran bagi hasil 3 bulan.

Adapun, tingkat bagi hasil per tahun menggunakan sistem floating. PT Bank Bukopin Tbk. menjadi wali amanat dan PT BNI Sekuritas menjadi penatalaksana penerbitan.

“Tanggal distribusi secara elektronik dijadwalkan pada 28 Mei 2019. Pembayaran bagi hasil pertama pada 28 Agustus 2019,” tulis KSEI.

KSEI mencatat, HK Realtindo memiliki sejumlah surat utang jangka menengah atau medium term notes (MTN) yang akan jatuh tempo pada semester II/2019. Total nilai yang harus dilunasi perseroan pada sisa tahun ini sebanyak Rp395 miliar.

Pada 2020, tiga MTN perseroan juga akan jatuh tempo. Surat utang yang harus dilunasi tahun depan senilai Rp405 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper