Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I/2019 : Sido Muncul (SIDO) Optimistis Kinerja Sesuai Target

Emiten farmasi, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. optimistis kinerja perseroan sepanjang semester I/2019 sesuai dengan target. 
Ilustrasi/sidomuncul.com
Ilustrasi/sidomuncul.com

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten farmasi, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. optimistis kinerja perseroan sepanjang semester I/2019 sesuai dengan target. 

Direktur Sido Muncul Leonard mengatakan bahwa perseroan berupaya agar penjualan dapat tumbuh di atas minimal 10% pada tahun ini. Dengan demikian, perusahaan jamu tradisional dan farmasi itu optimistis kinerja semester I/2019 sesuai dengan target. 

"Overall sesuai target. Dari manajemen kami akan berusaha naik di atas minimal 10%," katanya kepada Bisnis.com, akhir pekan lalu.

Pada 2019, perseroan mengincar penjualan dan laba bersih masing-masing sebesar Rp3,04 triliun dan Rp730,23 miliar atau dapat bertumbuh 10% dibandingkan dengan 2018. 

Hingga kuartal I/2019, emiten dengan kode saham SIDO itu merealisasikan penjualan sebesar Rp713,68 miliar atau naik 14,95% secara tahunan, serta laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp208,87 miliar atau naik 23,53% secara tahunan. 

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan Sido Muncul Tiur Simamora mengatakan, biaya iklan dan promosi yang meningkat diperkirakan masih berlanjut pada kuartal II/2019, seiring dengan pelaksanaan puasa dan Idul Fitri pada Mei-Juni 2019. Pada kuartal I/2019, perseroan mencatat kenaikan biaya iklan dan promosi sebesar 44,77% secara tahunan untuk kegiatan promosi penjualan ekspor dan menjelang Ramadan. 

"Biasanya Sido Muncul menjelang lebaran, penjualan naik sama seperti consumer goods pada umumnya," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper