Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penuhi Pendanaan, POLA Terbitkan MTN Kuartal III Tahun Ini

Nilai penyaluran pembiayaan pada 2019 diproyeksikan lebih tinggi dibandingkan dengan pembiayaan pada 2018 senilai Rp442,78 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pool Advista Finance Tbk., yang bergerak di jasa pembiayaan berencana menerbitkan Medium Term Notes (MTN) pada kuartal III/2019 dengan target dana yang dihimpun antara Rp50 miliar—Rp75 miliar.

Direktur Utama Pool Advista Finance Asa Mirzaki mengatakan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk mencapai target pembiayaan tahun ini yang diproyeksikan mencapai Rp664,53 miliar.

Nilai pembiayaan tahun ini lebih tinggi dibandingkan dengan pembiayaan pada 2018 senilai Rp442,78 miliar.

 “Saat ini MTN masih proses rating di Fitch akan kita terbitkan pada kuartal III. Tahun 2019 ini kami harap bisa penuhi target melampaui Rp500 miliar, kita targtekan Rp660 miliar,” ujarnya dikutip dari keterangan resmi, Jumat (14/6/2019).

Rencananya, nilai MTN yang akan diterbikan perusahaan itu mencapai Rp250 miliar yang diterbitkan secara bertahap.

“Tahun ini menarik dana paling banyak Rp75 miliar. Sisanya, dialokasikan untuk pendanaan 2020. MTN yang akan diterbitkan berkelanjutan total penerbitan Rp250 miliar karena untuk kebutuhan pendanaan 2020,” katanya.

Direktur Pool Advista Finance Raden Ari Priyadi menjelaskan MTN akan diterbitkan jika rencana pinjaman perbankan perseroan tidak memenuhi kebutuhan yang diperkirakan sebesar Rp150 miliar. Saat ini, perseroan telah memproses pinjaman perbankan dengan satu bank swasta nasional senilai Rp100 miliar.

“Untuk penuhi target kami ada kekurangan pendanaan Rp150 miliar yang diharapkan bisa didapatkan dari perbankan. Kita sedang proses dengan bank di semester kedua ini. Kalo tidak tercapai dari perbankan kami akan terbitkan MTN. Target kami kalau Juni sudah Rp100 miliar kami akan penuhi Rp50—Rp75 miliar dengan MTN untuk penuhi funding,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper