Sariguna Primatirta (CLEO) Dapat Dana Segar Rp11 Miliar

Emiten produsen air minum dalam kemasan PT Sariguna Primatirta Tbk. meraup dana segar senilai Rp11 miliar dari penjualan saham perseroan di PT Tanobel Sehat Nutrisi (TSN) kepada PT Tancorp Global Abadi (TGA).  
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 13 Juni 2019  |  14:29 WIB
Sariguna Primatirta (CLEO) Dapat Dana Segar Rp11 Miliar
PT Sariguna Primatirta - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen air minum dalam kemasan PT Sariguna Primatirta Tbk. meraup dana segar senilai Rp11 miliar dari penjualan saham perseroan di PT Tanobel Sehat Nutrisi (TSN) kepada PT Tancorp Global Abadi (TGA).  

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada Kamis (13/6/2019), emiten dengan kode saham CLEO itu mengalihkan kepemilikan saham perseroan sebesar 14.999 saham atau setara 99,99% dari 15.000 saham yang ditempatkan dan disetor penuh Tanobel Sehat Nutrisi kepada Tancorp Global Abadi. 

Akta jual beli saham telah ditandatangani pada 11 Juni 2019, antara perseroan dengan Tancorp Global Abadi. Adapun, nilai transaksi tersebut sebesar Rp11 miliar atau setara dengan Rp733.382 per saham.  

"Transaksi jual beli saham itu merupakan transaksi afiliasi dan bukan merupakan transaksi benturan kepentingan, di mana TGA merupakan pemegang saham perseroan dengan pemilikan saham 55,67%," kata manajemen melalui keterbukaan informasi, Rabu (13/6/2019). 

Manajemen menjelaskan, divestasi saham tersebut karena mempertimbangkan bahwa TSN telah mengalami kerugian terus menerus dan memengaruhi kinerja perseroan secara keseluruhan. Perseroan ingin lebih fokus pada bisnis utama yakni memproduksi air minum dalam kemasan. 

Lebih lanjut, dana yang diperoleh dari penjualan saham itu digunakan untuk mengembangkan alternatif usaha lain yang lebih menguntungkan sehingga meningkatkan kinerja perseroan. 

Pada perdagangan Kamis (13/6/2019) pukul 14.12, saham CLEO berada pada level Rp390 per saham, tidak bergerak sejak penutupan perdagangan sebelumnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
air minum, air minum dalam kemasan, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup