Artha Sekuritas : IHSG Lanjutkan Pelemahan, Cermati 4 Saham Ini

Artha Sekuritas memperkirakan pergerakan IHSG pada perdagangan Kamis (13/6/2019) berpotensi melemah.
Artha Sekuritas : IHSG Lanjutkan Pelemahan, Cermati 4 Saham Ini Dwi Nicken Tari | 13 Juni 2019 09:31 WIB
Artha Sekuritas : IHSG Lanjutkan Pelemahan, Cermati 4 Saham Ini
Pengunjung menggunakan ponsel di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di BEI, Jakarta, Selasa (11/6/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA—Artha Sekuritas memperkirakan pergerakan IHSG pada perdagangan Kamis (13/6/2019) berpotensi melemah.

Kemarin, Rabu (12/6/2019), ineks ditutup melemah 0,47% ke level 6.276. Pelemahan tersebut didorong oleh sektor tambang dan sektor infrastruktur yang masing-masing turun 1,71% dan 1,40%.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menilai, pelemahan IHSG juga disebabkan oleh aksi ambil untung oleh investor setelah indeks menguat cukup tinggi selama beberapa hari perdagangan sebelumnya.

“Secara teknikal terlihat peluang penguatan sudah cukup terbatas tercermin dari candlestick yang membentuk doji dan indikator stochastic yang mulai menyempit dan bergerak di sekitar area over bought,” kata Dennies melalui riset hariannya, Kamis (13/6/2019).

Namun demikian, Dennies menjelaskan, pelemahan indeks diperkirakan terbatas melihat kondisi global yang saat ini juga cukup kondusif dan sentimen positif dari dalam negeri.

Dennies pun merekomendasikan saham-saham berikut untuk dicermati a.l.  PT PP (Persero) Tbk., PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk., ( HMSP), dan PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG, Indeks BEI

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top