Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aneka Gas Industri (AGII) Bagi Dividen Rp9,97 Miliar

PT Aneka Gas Industri Tbk. membagikan dividen sebesar Rp9,97 miliar atau Rp3,25 per saham untuk tahun buku 2018. Pembagian dividen ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh perseroan sejak penawaran saham perdana pada 2016. 
Aneka Gas Industri/Istimewa
Aneka Gas Industri/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aneka Gas Industri Tbk. membagikan dividen sebesar Rp9,97 miliar atau Rp3,25 per saham untuk tahun buku 2018. Pembagian dividen ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh perseroan sejak penawaran saham perdana pada 2016. 

Jumlah dividen ini setara dengan 10% dari laba tahun berjalan 2018. Nilai dividen yang dibagikan kepada pemegang saham ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan periode 2018 yang digelar pada Rabu (12/6/2019) dengan 9 agenda yang dibahas.

Presiden Direktur Aneka Gas Industri Rachmat Harsono mengatakan, dalam RUPST pemegang saham sepakat membagikan dividen sebesar 10% dari laba tahun berjalan 2018 atau senilai Rp9,97 miliar. Sebagai informasi, laba tajun berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk pada 2018 sebesar Rp99,73 miliar atau naik 16,55% secara tahunan. 

Lebih lanjut, sisa laba bersih tahun berjalan digunakan untuk cadangan umum sebesar Rp5 miliar dan ekspansi bisnis perseroan sebesar Rp84,77 miliar. 

Rachmat mengatakan, ini merupakan dividen pertama yang dibagikan perseroan sejak IPO pada 2016. Perseroan berharap dividen ini dapat menjadi pemanis bagi pemegang saham. 

Pembagian dividen ini juga diharapkan dapat menjadi sentimen positif untuk mendorong harga saham AGII. Pada perdagangan Rabu (12/6/2019) pukul 13.03 WIB berada pada level Rp545 per saham, tidak bergerak dari penutupan perdagangan hari sebelumnya. 

Harga saham AGII tersebut telah terkoreksi hampir 50% dari harga saat IPO sebesar Rp1.100 per saham. "Kami melihat dua tahun ini tidak dividen. Kami berharap adanya dividen ini menjadi pemanis bagi pemegang saham," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper