Artha Sekuritas : IHSG Rawan Koreksi, Hold Dulu PTPP, WIKA, dan HMSP

Artha Sekuritas memperkirakan laju IHSG pada perdagangan hari ini, Rabu (12/6/2019) rawan terkoreksi setelah menguat selama dua hari terakhir.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 12 Juni 2019  |  07:33 WIB
Artha Sekuritas : IHSG Rawan Koreksi, Hold Dulu PTPP, WIKA, dan HMSP
Pengunjung menggunakan ponsel di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di BEI, Jakarta, Selasa (11/6/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA--Artha Sekuritas memperkirakan laju IHSG pada perdagangan hari ini, Rabu (12/6/2019) rawan terkoreksi setelah menguat selama dua hari terakhir.

Pada akhir perdagangan Selasa (11/6/2019), IHSG ditutup menghijau dengan kenaikan 0,26% ke level 6.305. Adapun penguatan tersebut ditopang oleh sektor tambang yang terapresiasi 0,64% dan sektor infrastruktur yang naik 0,55%.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menilai penguatan tersebut juga didukung oleh beberapa data ekonomi yang dinilai investor cukup positif, seperti data eksport China yang masih mencetak pertumbuhan meski cukup terbatas akibat tekanan perang dagang dengan AS.

"Secara teknikal terlihat peluang penguatan sudah cukup terbatas tercermin dari candlestick yang membentuk doji dan indikator stochastic yang mulai menyempit dan bergerak di sekitar area over bought," kata Dennies melalui riset harian, Rabu (12/6/2019).

Namun demikian,  pelemahan indeks diperkirakan Dennies akan terbatas melihat kondisi global yang saat ini juga cukup kondusif.

Dengan begitu, Artha Sekuritas merekomendasikan hold untuk PT Pembangunan Perumahan (PTPP), PT Wijaya Karya (WIKA), dan PT HM Sampoerna (HMSP). Sementara itu, untuk PT Surya Citra Media (SCMA) diberikan rekomendasi beli.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG, Indeks BEI

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top