Proyeksi Semester I/2019 : Pendapatan Hartadinata Abadi (HRTA) Lampaui 60 Persen dari Target

Emiten produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi PT Hartadinata Abadi Tbk. memperkirakan pendapatan sepanjang semester I/2019 telah melampaui 60% dari target 2019. Pendapatan pada periode tersebut didorong penjualan menjelang Lebaran. 
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 11 Juni 2019  |  14:48 WIB
Proyeksi Semester I/2019 : Pendapatan Hartadinata Abadi (HRTA) Lampaui 60 Persen dari Target
Direktur utama Hartadinata Abadi Sandra Susanto (kedua dari kiri) bersama dengan Direktur Keuangan Deny Ong (ketiga dari kiri) usai publik ekspos pada Selasa (11/6/2019) di Jakarta. - Bisnis/Azizah Nur Alfi

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi PT Hartadinata Abadi Tbk. memperkirakan pendapatan sepanjang semester I/2019 telah melampaui 60% dari target 2019. Pendapatan pada periode tersebut didorong penjualan menjelang Lebaran. 

Direktur Utama Hartadinata Abadi Sandra Sunanto mengatakan, Lebaran menjadi musim terbaik bagi penjualan emiten dengan kode saham HRTA ini. Sebab, pada momen tersebut penjualan dapat meningkat 3 kali lipat dibandingkan bulan lainnya. 

Sandra mengatakan, penjualan menjelang Lebaran dapat berkontribusi 60% terhadap total penjualan sepanjang tahun. Apalagi, pemilik jaringan ritel dengan merek Aurum Collection Center (ACC) ini merilis desain baru pada musim Lebaran tahun ini. 

"Di tahun ini, penjualan mendekati Lebaran lebih bagus dari tahun sebelumnya. Apalagi, kami menurunkan desain baru menjelang Lebaran," katanya, Selasa (11/6/2019).

Besarnya penjualan menjelang Lebaran mengompensasi penjualan yang melambat pada Februari-April 2019. Sandra menjelaskan, masyarakat mengerem pembelian perhiasan maupun logam mulia menjelang penyelenggaraan Pemilu. 

Sebaliknya, penjualan kembali melonjak pada empat hari setelah penyelenggaraan Pemilu. Selain musim Lebaran, perseroan biasanya membukukan kenaikan penjualan tinggi pada musim Iduladha. 

Direktur Keuangan HRTA Deny Ong memperkirakan penjualan pada semester I/2019 telah melampaui 60% dari target. Pada tahun ini, HRTA memasang target pertumbuhan penjualan sebesar 15% dan laba bersih 20%. 

Jika mengacu pada realisasi 2018, maka perseroan memasang target penjualan sebesar Rp3,16 triliun dan laba bersih sebesar Rp148,8 miliar pada 2019.  "Sudah melampaui 60%. Kami masih memiliki omzet yang cukup bagus seminggu setelah Lebaran," imbuhnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, Hartadinata Abadi

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup