Emas Kembali Berkilau

Harga emas kembali bersinar seiring dengan pernyataan The Fed untuk menjaga pertumbuhan ekonominya. Pernyataan tersebut, berhasil membuat Greenback menguat.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 05 Juni 2019  |  09:52 WIB
Emas Kembali Berkilau
Harga emas - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -Harga emas kembali berkilau seiring dengan pernyataan The Fed untuk menjaga pertumbuhan ekonominya. Pernyataan tersebut, juga berhasil membuat Greenback menguat.

Pada Rabu (5/6/2019), pukul 9.31 WIB, harga emas Comex untuk kontrak Agustus 2019 berhasil menguat 0,23 persen atau 3 poin menuju level US$1.331 per troy ounce. Sementara itu, Gold Spot juga menguat 0,08 persen atau 1,08 poin menuju level US$1.326,6 per troy ounce.

Tim analis Asia Trade Point Futures menuliskan dalam laporan, Rabu (5/6/2019), Jerome Powell mengatakan bahwa Bank Sentral akan melakukan apa saja untuk mempertahankan momentum pertumbuhan AS ditengah meningkatnya ketegangan dagang antara AS dengan China.

"Tampak pernyataan tersebut sedikit menahan laju harga emas, akan tetapi harga emas masih mampu ditutup menguat tipis, pada penutupan kemarin," seperti dikutip dari laporan.

Di sisi lain, pelaku pasar mencermati kunjungan kerja kenegaraan Presiden AS Donald Trump ke Inggris.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Harga Emas Hari Ini, harga emas comex, the fed, Donald Trump

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top