Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ESR Cayman, IPO terbesar Hong Kong tahun ini

Pengembang real estat logistik ESR Cayman Ltd. telah merilis term sheet rencana penawaran umum perdana (IPO) yang dapat mengumpulkan dana segar hingga US$1,24 miliar.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 05 Juni 2019  |  12:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- Pengembang real estat logistik ESR Cayman Ltd. telah merilis term sheet rencana penawaran umum perdana (IPO) yang dapat mengumpulkan dana segar hingga US$1,24 miliar.

Besaran nilai tersebut menjadi yang terbesar tahun ini di Hong Kong

Mengutip Reuters Rabu (5/6/2019), pada awalnya, ESR Cayman, yang didukung oleh perusahaan ekuitas swasta Warburg Pincus LLC, untuk meluncurkan penawarannya pada hari Senin, tetapi menundanya karena pasar terguncang oleh ketakutan akan meningkatnya ketegangan perdagangan China -AS yang melemahkan ekonomi global.

Perusahaan yang mengelola berbagai dana serta kepemilikan investasi properti langsung, akan menjual 560,7 juta saham, atau 18,4% dari modal sahamnya pada kisaran indikatif dari HK$16,2 hingga HK$17,4 (US$2,07 hingga US$2,22) per lembar saham.

Pada kisaran itu, perusahaan diperkirakan dapat meraup US$ ,16 miliar hingga US$1,24 miliar sebelum opsi penjatahan berlebih atau greenshoe.

Kesepakatan harga dilakukan pada 12 Juni dan perdagangan saham dijadwalkan akan dimulai pada 20 Juni.

Sejauh ini pihak ESR sendiri belum memberikan komentar resmi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa as
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top