Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bitcoin Anjlok 7,4%, Tinggalkan Level US$8.000

Mata uang digital Bitcoin meninggalkan level US$8.000 untuk pertama kalinya dalam dua pekan terakhir, sekaligus menghentikan tren reli sejak awal April 2019 di level US$4.135.
Bitcoin turun/Ilustrasi
Bitcoin turun/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Mata uang digital Bitcoin meninggalkan level US$8.000 untuk pertama kalinya dalam dua pekan terakhir, sekaligus menghentikan tren reli sejak awal April 2019 di level US$4.135.

Pada perdagangan Selasa (4/6/2019) pukul 14:50 WIB, Bitcoin terkoreksi 7,38% menuju US$7.854,58. Bitcoin meninggalkan level psikologis US$8.000.

Dikutip dari Bloomberg, Bitcoin sebelumnya sempat menyentuh level puncak pada 30 Mei 2019 di posisi US$9.100. Namun, harga kini cenderung menurun, dan menyeret sejumlah cryptocurrency lainnya seperti Ether dan Litecoin.

Sepanjang Juni 2019, Bitcoin hampir turun 6%, setelah melakukan reli panjang sejak April 2019. Selain itu, sejumlah institusi seperti Facebook dan JP Morgan Chase & Co. berminat mengembangkan mata uang koin mereka sendiri.

Co-founder and Chief Executive CoinFi Timothy Tam menyampaikan, volatilitas Bitcoin masih berjalan normal. Pelaku pasar hanya melakukan aksi perhitungan kembali yang terbilang sehat.

“Aksi jual yang melanda pasar global tentunya juga mengarah ke aksi spekulasi di cryptocurrency,” paparnya, Selasa (4/6/2019).

Kondisi pasar memang tengah memanas akibat sentimen perang dagang AS dan China. Belum selesai permasalahan, AS malah berulah kembali dengan rencana penetapan tarif impor terhadap Meksiko sebesar 5% pada 10 Juni 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Sumber : bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper