Rimo International (RIMO) Bakal Tambah 30 Ha di Puncak

Emiten properti, PT Rimo International Lestari Tbk. berencana menambah kepemilikan lahan di Cianjur (Puncak) sekitar 20 hektare-30 hektare (ha).
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  08:06 WIB
Rimo International (RIMO) Bakal Tambah 30 Ha di Puncak
Karyawan melintas di dekat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (27/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten properti, PT Rimo International Lestari Tbk. berencana menambah kepemilikan lahan di Cianjur (Puncak) sekitar 20 hektare-30 hektare (ha).

Direktur Rimo International Lestari Herman Susanto mengungkapkan, luas landbank saat ini mencapai 1.570 ha. Luas lahan di Cianjur  (Puncak) sudah mencapai 145 ha dan penambahan tersebut hanya akan melengkapi rencana awal perseroan.

"Penambahan lahan di Puncak sekitar 20-30 ha akan melalui Gema Inti Perkasa," ungkapnya di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Dia menjelaskan, luas lahan perseroan paling banyak berada di Kalimantan yang tersebar di Pontianak, Balikpapan dan Banjarmasin masing-masing 814,64 ha, 162 ha dan 104 ha.

Adapun PT Gema Inti Perkasa bermitra dengan Keluarga Tahir dari Grup Mayapada yang menggarap proyek Tahir Puncak Golf dan resort. Proyek ini direncanakan akan seluas 200 ha.

Dia mengungkapkan, proyek Tahir Puncak Golf dan Resort ini juga menyediakan fasilitas peternakan, outbond, lapangan golf, kolam renang yang mendukung wisata berorientasi alam akan menjadi atraksi nilai tambah bagi villa resort terpadu.

Adapun belanja modal yang dialokasikan tahun ini sekitar Rp100 miliar. Sumber belanja modal tersebut akan berasal dari kas internal, pemegang saham dan partner strategis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, rimo international lestari

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup