Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indofood (INDF) Siap Lunasi Obligasi Rp2 Triliun dengan Pinjaman

PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) siap melunasi obligasi senilai Rp2 triliun pada 12 Juni 2019. Surat utang itu akan jatuh tempo pada 13 Juni 2019.
Indofood/Antara
Indofood/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) siap melunasi obligasi senilai Rp2 triliun pada 12 Juni 2019. Surat utang itu akan jatuh tempo pada 13 Juni 2019.

Corporate Secretary Indofood Sukses Makmur Victor Suhendra menyampaikan, perseroan siap untuk membayar pokok Obligasi Indofood Sukses Makmur VII Tahun 2014 sebesar Rp2 triliun. Surat utang itu jatuh tempo pada 13 Juni 2019.

“Pelunasan dengan menggunakan fasilitas pinjaman yang ada dari beberapa bank,” paparnya dalam keterbukaan informasi, Kamis (23/5/2019).

Dalam laporan keuangan per Maret 2019, manajemen menjelaskan, terkait obligasi tersebut, perusahaan memperoleh peringkat “IdAA+” dengan Stable Outlook, dari Pefindo, yang mencerminkan kemampuan INDF yang kuat untuk memenuhi liabilitas finansial jangka panjangnya pada saat jatuh tempo.

Berdasarkan pemeringkatan terakhir dari Pefindo pada tanggal 5 April 2019, untuk periode 4 April 2019 sampai dengan 1 Juni 2019, perusahaan memperoleh peringkat “IdAA+” dengan Stable Outlook untuk obligasi tersebut.

Obligasi tersebut memiliki periode jatuh tempo dalam waktu lima tahun sampai dengan tanggal 13 Juni 2019, tidak dikenakan jaminan dan dikenakan tingkat bunga tetap sebesar 10,125% per tahun, yang dibayarkan setiap kuartal. Wali Amanat dari obligasi ini adalah PT Bank Mega Tbk, pihak ketiga.

Sebagian besar dari hasil penerimaan atas penerbitan obligasi tersebut di atas digunakan untuk melunasi pinjaman yang ditarik sehubungan dengan pelunasan Obligasi Rupiah V pada bulan Juni 2014. Sisa dari hasil penerimaan atas penerbitan obligasi tersebut digunakan untuk pembayaran sebagian utang bank jangka pendek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper