Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Charoen Pokphand (CPIN) Bagi Dividen Rp118 per Saham

PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. (CPIN) akan membagikan dividen sebesar Rp1,93 triliun atau Rp118 per saham.
Charoen Pokphand. /charoen
Charoen Pokphand. /charoen

Bisnis.com, JAKARTA - PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. (CPIN) akan membagikan dividen sebesar Rp1,93 triliun atau Rp118 per saham.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) CPIN yang berlangsung pada Kamis (23/5) diputuskan CPIN akan membagikan dividen tunai sebesar Rp118 per saham atau 42,49% dari laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk untuk 2018.

Dalam RUPST, pemegang saham perseroan juga telah menyetujui laporan keuangan untuk tahun buku 2018. Serta memberikan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menunjuk Kantor Akuntan Publik yang akan memberikan jasa audit atas Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku 2019.

Adapun, kriteria penunjukan adala akuntan publik tersebut merupakan seseorang yang telah memperoleh izin untuk memberikan jasa sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundangundangan mengenai akuntan publik dan terdaftar di OJK, serta merupakan rekan yang terdaftar di Kantor Akuntan Publik Purwantono, Sungkoro & Surja.  

Mengutip laporan keuangan CPIN kuartal I 2019, perseroan mencatat kenaikan penjualan 21,9% menjadi Rp14,45 triliun pada kuartal I/2019 dibandingkan dengan periode sama 2018 yang sebesar Rp11, 85 triliun. Adapun, laba CPIN turun pada periode tersebut.

Perusahaan poultry ini membukukan laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp811,5 miliar atau turun  18,2% dibandingkan dengan periode sama 2018 yang sebesar Rp992,1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper