Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sah! Multistrada (MASA) Lakukan Pembayaran Tender Offer Rp933 Miliar

PT Multistrada Arah Sarana Tbk. sukses melakukan pembayaran tender offer Rp933 miliar pasca-diakuisisi oleh Michelin.
Multistrada arah sarana/youtube
Multistrada arah sarana/youtube


Bisnis.com, JAKARTA -- PT Multistrada Arah Sarana Tbk. sukses melakukan pembayaran tender offer Rp933 miliar pasca-diakuisisi oleh Michelin.

Pada perdagangan Rabu (22/5/2019), telah terjadi transaksi saham PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) hingga mencapai Rp933 miliar dengan jumlah saham yang ditransaksikan sebanyak 1,11 miliar saham di harga Rp843 per saham.

Berdasarkan data Bloomberg, transaksi ini dilakukan oleh Trimegah Sekuritas dan dilakukan pada pukul 09.18 WIB. Transaksi yang tercatat tersebut merupakan transaksi tender offer dari Michelin. Michelin  berkewajiban untuk melakukan penawaran tender wajib atau mandatory tender offer (MTO) atas sebanyak-banyaknya 12,41% saham MASA atau 1,14 miliar saham MASA yang belum dimiliki.

Periode tender offer tersebut berlangsung dari pada 16 April 2019 hingga 15 Mei 2019. Sementara itu, waktu pembayaran pada 22 Mei 2019.

Sebelumnya, Produsen ban asal Prancis, Compagnie Générale Des Etablissements Michelin resmi mengakuisisi 87,59% saham PT Multistrada Arah Sarana Tbk. (MASA) setelah menyelesaikan transaksi pada 6 Maret 2019. Total nilai akuisisi tersebut sebanyak 8,04 miliar saham MASA ini sebesar Rp6,78 triliun.

Michelin membeli saham MASA antara lain dari Pieter Tanuri dan PT Central Sole Agency yang sebelumnya merupakan pengendali MASA, dan Windsor Investment Fund Ltd yang merupakan pemegang saham utama MASA lainnya dengan harga Rp843 per saham.

Pada penutupan perdagangan Rabu (22/5/2019), saham MASA terpakir di zona hijau dengan penguatan 16,81% atau 95 poin menuju level Rp660 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper