Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saratoga (SRTG) Bagikan Dividen Rp110 per Saham

PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. akan membagikan dividen senilai Rp298,4 miliar kepada pemegang saham untuk tahun buku 2018.
Logo Saratoga
Logo Saratoga

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. akan membagikan dividen senilai Rp298,4 miliar atau Rp110 per saham kepada pemegang saham untuk tahun buku 2018.

Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), emiten bersandi saham SRTG tersebut akan membagikan hasil dividen sebesar 2,9% atau Rp110 per lembar saham pada harga penutupan 21 Mei 2019. Dividen tersebut meningkat 48,6% dibandingkan dengan jumlah dividen pada tahun sebelumnya

Direktur Keuangan Saratoga Lany Djuwita Wong menyampaikan, dividen tersebut akan dibagikan kepada para pemegang saham dalam waktu sebulan ke depan.

"Sesuai peraturan, dividen dibagikan paling lambat sebulan setelah RUPST. Jadi, pada akhir Juni [akan didistribusika]," kata Lany dalam Paparan Publik Saratoga Investama Sedaya di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Adapun, per akhir tahun lalu, Saratoga membukukan rekor pendapatan dividen terbesar sejak IPO senilai Rp900 miliar. Lany menambahkan, pendapatan dividen tersebut disumbang oleh PT Adaro Energy Tbk. (ADRO), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG), dan PT Provident Agro Tbk. (PALM), serta beberapa perusahaan lainnya.

Selain pengumuman dividen, RUPST juga menyetujui penunjukan Devin Wirawan sebagai Direktur Investasi Saratoga. Presiden Direktur Saratoga Michael W. P. Soeryajaya menyampaikan, penunjukan tersebut untuk memperkuat jajaran direksi terutama dalam aspek investasi, monetisasi, dan aspek deal-sourcing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper