IHSG Masih Dibayangi Sentimen Eksternal

Pada akhir perdagangan Selasa (21/5), IHSG berhasil melanjutkan penguatan hari sebelumnya dengan pertumbuhan 0,75% ke level 5.951.
IHSG Masih Dibayangi Sentimen Eksternal Dwi Nicken Tari | 22 Mei 2019 09:49 WIB
IHSG Masih Dibayangi Sentimen Eksternal
Pengunjung berjalan di dekat logo PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Senin (8/10/2018). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Artha Sekuritas Indonesia  memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) akan melemah pada perdagangan hari ini, Rabu (22/5/2019), dengan bayang-bayang sentimen perang dagang yang masih mengikuti.

Analis Artha Sekuritas, Dennies Christoper Jordan menilai, selain perkembangan eksternal, investor juga akan mencermati risiko politik dari dalam negeri pascapengumuman hasil Pilpres dari KPU.

“Secara teknikal penguatan pada secondary trend mulai terbatas sehingga berpotensi melanjutkan pelemahan,” tulis Dennies dalam risetnya yang dikutip pada Rabu (22/5/2019).

Adapun pada akhir perdagangan Selasa (21/5), IHSG berhasil melanjutkan penguatan hari sebelumnya dengan pertumbuhan 0,75% ke level 5.951. Penguatan tersebut ditopang oleh sektor aneka industri yang naik 1,46% dan sektor properti yang tumbuh 1,48%.

Penguatan IHSG disebut sebagai repons dari pelemahan selama pekan lalu yang telah memasuki level oversold. Penguatan tersebut terbatas karena masih dibayang-bayang faktor perang dagang dari eksternal.

Berikut saham yang direkomendasikan Dennies untuk dapat dicermati hari ini: MEDC, PTPP, dan BBNI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top