Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EMITEN PROPERTI : APLN Siap Refinancing Obligasi Rp750 Miliar

Emiten properti PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) siap melunasi obligasi sebesar Rp750 miliar yang jatuh tempo pada 6 Juni 2019. Oleh karena itu, perseroan akan melakukan refinancing.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) siap melunasi obligasi sebesar Rp750 miliar yang jatuh tempo pada 6 Juni 2019. Oleh karena itu, perseroan akan melakukan refinancing.

Wakil Direktur Utama Agung Podomoro Land Noer Indradjaja menyampaikan, sehubungan Obligasi Berkelanjutan I Agung Podomoro Land Tahap II Tahun 2014 dengan jumlah pokok Rp750 miliar, perusahaan siap melunasi. Jatuh tempo surat utang itu pada 6 Juni 2019.

“Kami siap melakukan pelunasan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Untuk pembayarannya, kami menggunakan dana dari pinjaman bank atau refinancing,” paparnya dalam keterbukaan informasi, dikutip Senin (20/5/2019).

Berdasarkan laporan keuangan per Maret 2019, jumlah liabilitas APLN mencapai Rp17,23 triliun. Nilai itu berkurang dari akhir 2018 sebesar Rp17,37 triliun.

Liabilitas jangka pendek sebesar Rp7,74 triliun, bekurang dari sebelumnya Rp7,84 triliun. Liabilitas itu mencakup utang obligasi senilai Rp1,29 triliun untuk jangka pendek, dan utang obligasi Rp4,21 triliun di dalam pos liabilitas jangka panjang.

Adapun, Obligasi Berkelanjutan I Agung Podomoro Land Tahap II Tahun 2014 dengan jumlah pokok Rp750 miliar memiliki bunga tetap 12,25% per tahun dengan jangka waktu 5 tahun setelah penerbitan.

Pada tahun ini, perusahaan juga memiliki Obligasi Berkelanjutan I Agung Podomoro Land Tahap III Tahun 2014 yang jatuh tempo pada 19 Desember 2019. Nilai obligasi mencapai Rp451 miliar dengan bunga 12,5% per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper