Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aplikasi Reksa Dana Syariah Diluncurkan

PT Xdana Investa Indonesia meluncurkan aplikasi reksa dana terbarunya, yaitu Xdana Syariah.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Xdana Investa Indonesia meluncurkan aplikasi reksa dana terbarunya, yaitu Xdana Syariah.

Manajemen melalui keterangan resmi dikutip Sabtu (18/5/2019), melihat bahwa masyarakat mengharapkan bisa berinvestasi pada platform khusus reksa dana berbasis syariah dengan cara mudah dan terjangkau. Hal-hal inilah yang mendasari dibentuknya Xdana Syariah, aplikasi khusus reksa dana syariah bagi masyarakat.

Dengan men-download aplikasi Xdana Syariah melalui Play Store atau Apps Store, investor dapat langsung memulai investasi dan memilih produk-produk reksa dana syariah yang tersedia sesuai dengan tujuan dan profil risikonya.

Adapun minimum investasi dimulai dari Rp10.000 saja, dan tidak dikenakan biaya investasi. Aplikasi Xdana Syariah juga memuat fitur analisa dan monitoring yang komprehensif.

Indonesia dengan mayoritas penduduk beragama Islam, menjadikan produk investasi berbasis syariah sebagai produk yang potensial. Produk-produk berbasis islamic atau produk produk syariah mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan dalam 5 tahun terakhir, khususnya produk reksa dana syariah.

Pada 2014, produk reksa dana syariah terdaftar sebanyak 74 produk dan sepanjang 2019 bertambah menjadi sebanyak 242 produk. Demikian total asset atau dana kelolaan produk reksa dana syariah per-22 Maret 2019 telah mencapai 34,62 triliun atau bertumbuh sekitar 24,7% dari tahun 2017.

Pertumbuhan ini menjadi salah satu indikator bahwa makin maraknya produk reksa dana syariah dan makin bertambahnya minat masyarakat terhadap produk reksa dana syariah sebagai alternatif investasi.

PT. Xdana Investa Indonesia (“Xdana”), merupakan perusahaan yang memiliki platform dan aplikasi-aplikasi investasi reksa dana, yang telah memperoleh izin dari OJK untuk melakukan kegiatannya sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) pada tahun 2015, berkantor pusat di Jakarta, Indonesia.

Xdana saat ini telah memiliki 3 (tiga) aplikasi reksa dana dengan karakter dan target market masing-masing, yaitu Xdana Pro, Xdana Cash dan Xdana Syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper