Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Review Pekan Kedua Mei,12 Perusahaan Melantai di Bursa

Pada pekan ini BEI menyelenggarakan 3 (tiga) seremoni pembukaan perdagangan.
Ilustrasi./Antara-Aditya Pradana Putra
Ilustrasi./Antara-Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA — Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan perdana saham PT Jasnita Telekomindo Tbk. sebagai Perusahaan Tercatat ke-12 pada 2019. Pada Jumat (16/5). PT Jasnita Telekomindo Tbk. resmi melantai di bursa dengan kode saham JAST.

Pergerakan data perdagangan BEI selama sepekan, untuk rata-rata volume transaksi harian mengalami kenaikan sebesar 1,43 persen menjadi 12,74 miliar unit saham dari 12,56 miliar unit saham pada pekan sebelumnya.

Kemudian untuk Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menunjukkan perubahan sebesar 6,16 persen ke level 5.826,87 dari 6.209,12 pada penutupan pekan lalu. Untuk nilai kapitalisasi pasar juga mengalami perubahan sebesar 6,15 persen menjadi Rp6.629,63 triliun dari Rp7.064,09 triliun pada penutupan pekan lalu.

Rata-rata nilai transaksi harian BEI mengalami perubahan sebesar 14,38 persen menjadi Rp7,74 triliun dari Rp9,04 triliun pada pekan sebelumnya dan untuk rata-rata frekuensi transaksi harian BEI selama sepekan mengalami perubahan sebesar 0,29 persen menjadi 408,03 ribu kali transaksi dari 409,21 ribu kali transaksi pada pekan lalu.

Sepanjang 2019, investor asing masih mencatatkan beli bersih sebesar Rp57,416 triliun dan pada hari ini, investor asing mencatatkan jual bersih sebesar Rp789,29 miliar.

Pada pekan ini BEI menyelenggarakan 3 (tiga) seremoni pembukaan Perdagangan, yang pertama pada hari Senin (13/5) Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) membuka Perdagangan BEI dalam rangka Seminar Sharia Investment dan Economic Summit.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso memberikan keynote speech pada acara tersebut. Selanjutnya pada Rabu (15/5) Perdagangan BEI dibuka oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BPJS Kesehatan dan BEI terkait Optimalisasi Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan Edukasi Pasar Modal.

Pada akhir pekan Jumat (17/5), perdagangan BEI dibuka oleh PT Xdana Investa Indonesia dalam rangka Soft Launching Aplikasi Xdana Syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper