Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANTM, INAF dan Jasindo Gelar BUMN Hadir Untuk Negeri di Sulawesi Tenggara

Tiga Emiten BUMN bidang pertambangan, farmasi dan asuransi melaksanakan program BUMN Hadir Untuk Negeri di Sulawesi Tenggara. 
BUMN Hadir Untuk Negeri di Kolaka memberikan santunan kepada 1000 anak yatim dan  kurang mampu/istimewa
BUMN Hadir Untuk Negeri di Kolaka memberikan santunan kepada 1000 anak yatim dan kurang mampu/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga Emiten BUMN bidang pertambangan, farmasi dan asuransi melaksanakan program BUMN Hadir Untuk Negeri di Sulawesi Tenggara. 

Dalam program itu, PT Aneka Tambang Tbk (ANTM); PT Indofarma (Persero) Tbk (INAF); dan Asuransi Jasindo (Persero) memberikan santunan kepada 1.000 anak di Alun-alun Kabupaten Kolaka (17/5).

Program inisiasi Kementerian BUMN ini memanfaatkan momentum safari Ramadan 1440 H dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka. 

“Dengan pelaksanaan program BUMN Hadir Untuk Negeri di Sulawesi Tenggara, Antam berharap mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat” tutur Direktur Operasi dan Produksi Antam, Hartono.

Hartono mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan yang terkait atas terciptanya sinergi positif antara Perusahaan dan Pemerintah serta masyarakat tersebut. 

“Tahun ini Antam di daulat sebagai PIC di Sulawesi Tenggara, bersama Asuransi Jasindo dan Indofarma, akan menyelenggarakan serangkaian program hingga 2019” kata Hartono.

Selain 1.000 santunan anak yatim, ketiga BUMN ini juga menyerahkan bantuan sarana prasarana pendukung di lima titik tempat ibadah serta pesantren. 

"Antam, Jasindo dan Indofarma juga menyerahkan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar berupa dana pendidikan untuk 135 pelajar SD hingga SMA. Lalu pembagian 1.000 Al-quran pada 20 Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) yang tersebar di wilayah Kabupaten Kolaka.” Kata Hartono.

Menurut Hartono, program BUMN Hadir untuk Negeri ini telah dilaksanakan oleh BUMN sejak tahun 2015. Tahun ini Kementerian BUMN menginisiasi program tersebut di 34 provinsi di Indonesia. 

Salah satunya dalam rangka membangun pemahaman pemangku kepentingan mengenai peran KBUMN dan BUMN sebagai Agen Pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper