Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Land Bikin Anak Usaha Wisata

Emiten properti yang tergabung dalam MNC Group, yakni PT MNC Land Tbk. (KPIG) membuat anak usaha baru di bidang wisata dan konservasi alam serta situs kebudayaan.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten properti yang tergabung dalam MNC Group, yakni PT MNC Land Tbk. (KPIG) membuat anak usaha baru di bidang wisata dan konservasi alam serta situs kebudayaan.

Wakil Direktur Utama mencakup Corporate Secretary MNC Land M. Budi Rustanto menyampaikan, perusahaan sudah membentuk anak usaha baru yaitu PT MNC Agro Wisata. Ada dua pemegang saham selaku pendiri.

Pertama, MNC Land memiliki 2 juta saham dengan nominal Rp2 miliar, yang mewakili 80% dari modal disetor MNC Agro Wisata. Kedua, MNC Land Lido yang memegang 500.000 saham, yang mewakili 20% dari modal disetor.

“Tujuan anak usaha baru untuk melakukan kegiatan dan pengoperasian taman konservasi alam, pemeliharaan situs dan keajaiban alam yang mengandung unsur sejarah, budaya, dan pendidikan,” paparnya dalam surat ke BEI, Kamis (16/5/2019).

Pada kuartal I/2019, MNC Land mengantongi pendapatan Rp249,33 miliar, meningkat dari kuartal I/2018 sebesar Rp186,22 miliar. Laba bersih mencapai Rp7,59 miliar, naik dari sebelumnya Rp7,09 miliar.

Perincian pendapatan per Maret 2019 berasal dari hotel, resort, golf Rp94,45 miliar, jasa keamanan dan lainnya Rp87,35 miliar, sewa perkantoran Rp43,84 miliar, serta apartemen dan properti lainnya Rp23,68 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper