Artha Sekuritas : Indeks Lanjutkan Pelemahan, Cermati ICBP, PTBA, dan BSDE

Artha Sekuritas memperkirakan IHSG berpotensi kembali melemah pada perdagangan hari ini, Kamis (16/5/2019).
Dwi Nicken Tari | 16 Mei 2019 08:54 WIB
Karyawan melintas di depan layar pergerakan saham di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (29/4/2019)./ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA -- Artha Sekuritas memperkirakan IHSG berpotensi kembali melemah pada perdagangan hari ini, Kamis (16/5/2019).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jorsan menyampaikan, secara teknikal candlestick IHSG membentuk long black body mengindikasikan pelemahan masih akan berlanjut. 

"Data neraca perdagangan yang kurang baik menurunkan optimisme investor, dari sektor global sentimen perang dagang diperkirakan masih akan memengaruhi tekanan jual," kata Dennies melalui riset hariannya yang dikutip, Kamis (16/5/2019).

Kemarin, IHSG ditutup melemah 1,49% ke level 5.980. Pelemahan tersebut didorong oleh sektor industri dasar (-2.46%) dan infrastruktur (-2.80%). 

Dennies menjelaskan, IHSG bergerak melemah masih dipengaruhi oleh faktor global. Sementara itu, dari dalam negeri, data neraca perdagangan April tercatat defisit US$2,5 miliar jauh dibawah ekspektasi investor sehingga menurunkan optimisme pasar.

Berikut sejumlah saham yang dapat dicermati hari ini: ICBP, PTBA, dan BSDE.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG, Indeks BEI, rekomendasi saham

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup