Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Asia Pacific Fibers (POLY) Tertekan di Kuartal I/2019, Ini Strategi Perseroan

Emiten tekstil dan garmen, PT Asia Pacific Fibers Tbk. fokus pada produk bernilai tambah untuk memoles kinerja yang sempat tertekan pada kuartal I/2019 karena impor bahan baku dari China. 

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten tekstil dan garmen, PT Asia Pacific Fibers Tbk. fokus pada produk bernilai tambah untuk memoles kinerja yang sempat tertekan pada kuartal I/2019 karena impor bahan baku dari China. 

Pada kuartal I/2019, penjualan POLY tertekan 3,99% menjadi US$113,58 juta. Laba bersih juga tertekan 139,47% menjadi US$1,20 juta pada periode yang sama. 

Assistant President Director Asia Pacific Fibers Prama Yudha Amdan mengatakan, kinerja yang tertekan pada kuartal I/2019 seiring dengan pasar di industri hulu yang lesu akibat banjir impor dari China. Memasuki kuartal II/2019, perseroan juga belum merasakan kenaikan permintaan memasuki periode Ramadan dan Lebaran. 

Emiten dengan kode saham POLY ini mencatat, secara umum kenaikan penjualan selama periode Ramadan dan Lebaran mencapai 20%-30%. Permintaan yang meningkat biasanya terjadi sebulan memasuki Ramadan. 

"Tidak ada permintaan yang signifikan di Ramadan ini. Kenaikannya sama seperti bulan normal lainnya," katanya, Selasa (14/5/2019).

Meski demikian, perseroan optimistis dapat mencapai target penjualan sebesar US$506 juta pada 2019 atau tumbuh 6,48% secara tahunan. Optimisme ini sejalan dengan strategi perseroan menyiapkan produk bernilai tambah, di samping perlu ada revisi Permendag 64/2017. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper