Bentoel (RMBA) Ubah Kegiatan Usaha Menjadi Aktivitas Konsultasi Manajemen

PT Bentoel Internasional Investama Tbk. akan mengubah kegiatan usaha utamanya, dari semula di manufaktur dan perdagangan rokok menjadi aktivitas konsultasi manajemen. Rencana kegiatan usaha utama ini akan diusulkan oleh perseroan untuk disetujui dalam RUPSLB perseroan. 
Bentoel (RMBA) Ubah Kegiatan Usaha Menjadi Aktivitas Konsultasi Manajemen Azizah Nur Alfi | 14 Mei 2019 17:20 WIB
Bentoel (RMBA) Ubah Kegiatan Usaha Menjadi Aktivitas Konsultasi Manajemen
Karyawati berkomunikasi di dekat monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (22/2/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bentoel Internasional Investama Tbk. akan mengubah kegiatan usaha utamanya, dari semula di manufaktur dan perdagangan rokok menjadi aktivitas konsultasi manajemen. Rencana kegiatan usaha utama ini akan diusulkan oleh perseroan untuk disetujui dalam RUPSLB perseroan. 

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada Selasa (14/5/2019), emiten yang 92,48% sahamnya dimiliki British American Tobacco ini telah menunjuk Kantor Jasa Penilai Publik Yanuar Bey & Rekan (KJPP YBR) sebagai penilai independen untuk memberikan pendapat tentang kelayakan rencana perubahan kegiatan usaha utama yang akan dilakukan oleh perseroan. Berdasarkan analisis studi kelayakan, KJPP YBR berpendapat bahwa aktivitas konsultasi manajemen menjadi kegiatan usaha utama perseroan adalah layak. 

Saat ini perseroan telah memiliki karyawan yang bertindak sebagai tenaga ahli yang dapat menjalankan kegiatan usaha utama di bidang aktivitas konsultasi manajemen. Emiten dengan kode saham RMBA itu tidak membutuhkan tenaga ahli yang dapat menjalankan kegiatan usaha aktivitas konsultasi manajemen, karena perseroan telah menjalankan bisnis ini sebagai kegiatan usaha penunjang perseroan. 

Perseroan melihat aktivitas konsultasi manajemen dapat lebih dikembangkan dan menjadikan sebagai kegiatan usaha utama. Pengembangan ini diharapkan dapat menciptakan integrasi bisnis yang solid antara entitas anak perseroan yang tergabung dalam Bentoel Group. 

"Oleh sebab itu perseroan berencana melakukan pemindahan kegiatan usaha aktivitas konsultasi manajemen yang semula merupakan kegiatan usaha penunjang menjadi kegiatan usaha utama," terang manajemen dalam keterbukaan informasi.

Rencana perubahan kegiatan usaha utama ini tidak memberikan dampak pada kondisi keuangan yang berbeda dengan tanpa dilakukannya perubahan kegiatan usaha utama, tetapi dapat memberikan manfaat bagi Bentoel Group. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
BENTOEL INTERNASIONAL, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top