MAPI Gelontorkan Program Khusus Lebaran

Sejumlah merek di bawah PT Mitra Adi Perkasa Tbk. telah meluncurkan program promosi selama masa Lebaran.
Anitana Widya Puspa | 13 Mei 2019 01:13 WIB
Pengunjung memilih pakaian di salah satu toko yang mengikuti program Jakarta Midnight Sale di sebuah mal, di Jakarta, Jumat (16/6). - Antara/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA— Sejumlah merek di bawah PT Mitra Adi Perkasa Tbk. telah meluncurkan program promosi selama masa Lebaran.

Sejumlah promosi Lebaran tersebut di antaranya, diskon up to 50%, lucky draw, gift with purchase, shopping voucher, late night sale, hampers, top spender, bazaar special menu for Ramadan, serta join promotion dengan credit card atau digital wallet.

Sekretaris Perusahaan PT Mitra Adi Perkasa Tbk. Fetty Kwartati mengungkapkan, selama mendekati masa Ramadan/Lebaran, kenaikan penjualan biasanya 15%-20% lebih tinggi dibandingkan rata-rata bulan biasanya.

Dia menuturkan, pola peningkatan konsumsi masyarakat lazimnya dimulai pada 1 bulan sebelum Lebaran bahkan hingga 1 minggu terakhir sebelum hari H. Emiten berkode saham MAPI telah mempersiapkan berbagai program selama masa lebaran, yakni diskon hingga 50%, lucky draw, gift with purchase, shopping voucher, dan lainnya.

Menurut Fetty, daya beli masyarakat sudah mulai pulih sejak tahun lalu, dengan pertumbuhan penjualan yang paling pesat berada di luar Jakarta. Tercatat, kontribusi penjualan di luar pulau jawa telah mencapai 15%.

“MAPI menantikan program pada Ramadan dan mid year break untuk mendukung tercapainya target perusahaan sebagaimana direncanakan,” jelasnya kepada Bisnis akhir pekan ini.

Perusahaan memperkirakan bisnis ritel akan melanjutkan momentumnya. Pasalnya, MAPI kembali mencatat peningkatan untuk pertumbuhan laba bersih, melalui diversifikasi dalam portofolio usaha. Hal itu terlihat dari kinerja kuartal I/2019, sejumlah anak usaha MAPI, diantaranya, PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA).

MAPA yang mengelola bisnis sports, kids dan leisure meraup pertumbuhan pendapatan penjualan bersih hampir 15% menjadi sebesar Rp1,5 triliun. Anak usaha lainnya, PT Map Boga Adiperkasa Tbk, yang beregrak di bidang Food & Beverage (F&B) juga mencatatkan total pertumbuhan penjualan sebesar 17%.

Pada saat yang sama, perseroan juga melakukan rencana ekspansi strategis selektif, termasuk penetrasi ke kota-kota yang baru. Per Maret 2019, perusahaan telah menambah sejumlah 67 gerai baru, dengan total area ritel saat ini mencapai 798.068 meter persegi.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
saham, ritel

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup