Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Sekuritas : Harga SUN Bergerak Variasi, Pergerakan Rupiah Jadi Fokus

Pada perdagangan hari ini, Jumat (10/5/2019), MNC Sekuritas memperkirakan harga SUN masih akan bergerak bervariasi dengan berpeluang mengalami penurunan, didorong oleh pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Pada perdagangan hari ini, Jumat (10/5/2019), MNC Sekuritas memperkirakan harga SUN masih akan bergerak bervariasi dengan berpeluang mengalami penurunan, didorong oleh pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Analis MNC Sekuritas I Made Adi Saputra memperkirakan bahwa pada perdagangan hari ini para pelaku pasar melakukan aksi jual di tengah perubahan harga SUN yang terjadi sejak pekan lalu. Selain itu, adanya sentimen eksternal perseteruan dagang antara Amerika dan China akan membuat pasar keuangan negara berkembang akan mengalami tekanan. 

Pasalnya, hari ini AS akan memberlakukan tarif impor baru yang naik sebesar 25% untuk barang-barang China yang masuk ke Amerika. 
 
Berdasarkan beberapa faktor tersebut, diperkirakan harga SUN pada perdagangan hari ini cenderung bergerak terbatas. Dia masih menyarankan kepada investor untuk tetap mencermati arah pergerakan harga SUN dengan dengan fokus kepada arah pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Dia juga masih merekomendasikan seri - seri SUN dengan tenor pendek dan menengah sebagai pilihan di tengah kondisi pasar yang masih berfluktuasi, yaitu seri  FR0053, FR0061, FR0070, FR0056, FR0059, FR0073, FR0058, dan FR0074. 

Di sisi lain, rencana Lelang Surat Berharga Syariah Negara seri SPNS01112019 (reopening), SPN-S15052020 (new issuance), PBS014 (reopening), PBS019 (reopening), PBS022 (reopening), PBS015 (reopening) akan dilakukan pada Selasa (14/5/2019). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper