Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Masih Wait and See, Pasar Obligasi Berpotensi Melemah

Pagi ini Kamis (9/5/2019), Pilarmas Investindo Sekuritas memprediksikan pasar obligasi dibuka melemah dengan potensi melemah terbatas. 

Bisnis.com, JAKARTA -- Pagi ini Kamis (9/5/2019), Pilarmas Investindo Sekuritas memprediksikan pasar obligasi dibuka melemah dengan potensi melemah terbatas. 

Maximilianus Nico Demus, Direktur Riset dan Investasi Pilar Mas mengatakan bahwa pasar obligasi masih tidak berdaya di tengah tingginya tingkat ketidakpastian pasar.

Pasar obligasi kembali mengalami penurunan meski masih belum melewati batas support bawah. Dia menilai para pelaku pasar dan investor sedang wait and see terkait dengan pertemuan Amerika dan China yang akan dilakukan hari ini. 

"Kami merekomendasikan wait and see hari ini dan esok, dan mulai bersiap untuk membeli sedikit demi sedikit," jelasnya melalui riset Kamis (9/5/2019).

Adapun, sentimen untuk pagi ini masih datang dari ketegangan antara China dan Amerika. Menjelang pertemuan dengan AS, China menyatakan sangat menyesal melihat AS menambah gesekan atau tensi perdagangan namun bukan untuk kepentingan dunia. Maka dari itu, China juga harus mengambil tindakan balasan yang diperlukan jika Amerika tetap menjalankan rencananya untuk menaikkan tarif. 

Amerika akan menaikkan tarif barang barang China senilai US$200 miliar dari sebelumnya 10% menjadi 25%. Namun di sisi lain, Trump menyatakan optimis tentang prospek kesepakatan tersebut.

Komentar Trump untuk mencapai kesepakatan dengan China juga mendapatkan tekanan politik dari partainya sendiri yang terbelah mengenai tarif.

Di sisi lain, Bank Indonesia menyampaikan akan terus meningkatkan intervensi di pasar obligasi, mata uang, dan pasar forward non deliverable domestic dalam beberapa hari terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper