Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dharma Satya (DSNG) Bagi Dividen Senilai Rp10 per Saham

Emiten perkebunan, PT Dharma Satya Nusantara Tbk. (DSNG) membagikan dividen senilai Rp10 per saham atau dengan total Rp104,6 miliar.
Direktur Utama PT Dharma Satya Nusantara Tbk Andrianto Oetomo memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan, usai rapat umum pemegang saham tahunan  (RUPST), di Jakarta, Kamis (9/5/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Dharma Satya Nusantara Tbk Andrianto Oetomo memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan, usai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST), di Jakarta, Kamis (9/5/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten perkebunan, PT Dharma Satya Nusantara Tbk. (DSNG) membagikan dividen senilai Rp10 per saham atau dengan total Rp104,6 miliar.

Total dividen yang dibagikan DSNG mencapai 25% dari laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk pada tahun 2018 sebesar Rp420,5 miliar.  "Dividen yang dibagikan 25% dari total laba tahun lalu, Rp10 per saham" ungkap Direktur Utama Perseroan, Andrianto Oetomo di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Dia menambahkan bahwa pada 2018, perseroan mengakuisisi 2 perkebunan di Kalimantan Timur dengan luas 17.000 ha tertanam dan dua pabrik kelapa sawit. Saat ini, usia tanaman perseroan sekitar 10 tahun dengan yield tandan buah segar (TBS) mencapai 25,2 ton per ha. Adapun penjualan CPO DSNG pada 2018 mencapai 455 ton, cenderung sama dengan 2017 sebesar 458 ton.

Dia mengungkapkan, DSNG terus berupaya meningkagkan efektivitas dan efisiensi. Akhir-akhir ini, harga CPO cenderung melemah, tetapi Andrianto optimistis akan ada perbaikan harga.

DSNG mencatatkan average selling price (ASP) 2018 turun hingga 12% dibandingkan dengan 2017,  tetapi margin laba bersih dan margin EBITDA 2018 hanya turun 2%. Menurutnya, penurunan EBITDA yang tidak banyak pada tahun lalu sebagai bukti efisiensi yang dilakukan perseroan.

Rapat umum pemegang saham (RUPS) juga menyetujui pengunduran diri Ricky Budiarto dari jajaran direksi.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper