AKSI EMITEN 8 MEI: TURI & CARS Tak Ambisius, Emiten Kebun Paceklik Laba

Berita emiten dealer kendaraan bermotor yang tidak memasang target penjualan ambisius serta tekanan terhadap kinerja emiten perkebunan menjadi topik utama media massa hari ini, Rabu (8/5/2019).
Aprianto Cahyo Nugroho | 08 Mei 2019 08:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Berita emiten dealer kendaraan bermotor yang tidak memasang target penjualan ambisius serta tekanan terhadap kinerja emiten perkebunan menjadi topik utama media massa hari ini, Rabu (8/5/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

TURI & CARS Tak Ambisius. Emiten dealer kendaraan bermotor tidak memasang target penjualan yang ambisius pada tahun ini sejalan dengan kondisi industri yang diproyeksi tumbuh moderat. (Bisnis Indonesia)

Emiten Kebun Paceklik Laba. Kinerja emiten perkebunan mengalami tekanan seiring dengan melemahnya harga minyak sawit mentah (crude palm oil) sejalan dengan peningkatan pasokan dan lesunya serapan pasar global pada 3 bulan pertama 2019. (Bisnis Indonesia)

KAEF Siapkan Dana Rp1 Triliun. Emiten farmasi, PT Kimia Farma (Persero) Tbk. menyiapkan sekitar Rp1 triliun untuk rencana akuisisi dua rumah sakit pada semester II/2019 (Bisnis Indonesia)

KREN Boyong 4 Perusahaan Go Public. PT Kresna Graha Investama Tbk. akan membawa empat perusahaan, baik yang terafi liasi langsung maupun tidak langsung dengan perseroan, untuk melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) di Bursa Efek Indonesia pada paruh kedua tahun ini. (Bisnis Indonesia)

Dividen PTBA Berpotensi Mengecil. Pencairan dividen tunai PT Bukit Asam Tbk (PTBA) hanya tinggal menghitung hari. Sayang, belum sampai tanggal pencairan, rencana ini mendapat sorotan pasar. (Kontan)

Alokasi Capex KREN Akan Banyak Terpakai di Kuartal III. PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) baru menggunakan hampir 20% dari belanja modal yang dianggarkan di tahun ini. Mengingatkan saja, KREN menganggarkan belanja modal alias capital expenditure (capex) Rp 250 triliun di 2019. (Kontan)

HDFA Akan Rights Issue 6,59 Miliar Saham. PT Radana Bhaskara Finance Tbk (HDFA) berencana menggalang dana dari pasar modal. Perusahaan pembiayaan ini bakal menggelar penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atawa rights issue. (Kontan)

Kimia Farma Siapkan Obligasi Rp1,5 triliun. PT Kimia Farma Tbk (KAEF) berencana melangsungkan penawaran umum berkelanjutan (PUB) obligasi senilai Rp1,5 triliun tahun ini. Langkah ini merupakan upaya perseroan dalam menggalang dana eksternal untuk kebutuhan ekspansi. (Investor Daily)

Centratama Telekomunikasi BUkukan Laba Rp8,7 M. PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (CENT) memperoleh laba bersih sebesar Rp8,7 miliar, pada kuartal I-2019, melonjak sekitar Rp35,5 miliar dibandingkan rugi bersih tahun sebelumnya Rp26,8 miliar. Adapun penjualan bertumbuh sebesar 2,5% dibandingkan periode sama 2018. (Investor Daily)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aksi emiten

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup